In-depth

Mengenal Gertjan Verbeek, Pelatih Top Belanda yang Tertantang Melatih di Indonesia

Minggu, 10 Juli 2022 19:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@officialverbeek
Gertjan Verbeek. Foto: Instagram@officialverbeek Copyright: © Instagram@officialverbeek
Gertjan Verbeek. Foto: Instagram@officialverbeek

INDOSPORT.COM – Mengenal Gertjan Verbeek, seorang pelatih top Belanda yang sudah malang melintang dan tertantang untuk melatih di Indonesia.

Belum lama ini, salah satu top asal Belanda, yakni Gertjan Verbeek, mengeluarkan pernyataan mengejutkan mengenai kariernya.

Pelatih yang pernah menukangi Feyenoord Rotterdam dan FC Twente ini mengaku tertarik dan tertantang melatih di luar Belanda.

Salah satu negara yang ingin ia sambangi untuk melanjutkan kariernya adalah Indonesia. Hal ini diungkapkannya baru-baru ini.

Bahkan karena keinginannya melatih di Indonesia, Gertjan Verbeek menolak melatih tim Belanda sekelas Heracles Almelo.

“Mereka (Heracles Almelo) tahu bahwa saya tak mau lagi. Selama empat puluh tahun saya mengikuti agenda KNVB (Federasi sepak bola Belanda). Saya tak merasa menyukainya lagi,” ujarnya dikutip dari Voetbal International.

“Saya punya anak berusia 5 tahun dan punya beberapa hobi. Saya masih terbuka untuk tawaran dari luar negeri. Petualangan yang menyenangkan untuk keluarga. Indonesia, Amerika Serikat, atau menjadi pelatih tim nasional,” lanjutnya.

Secara tegas, Gertjan Verbeek masih ingin melatih, tapi tidak untuk melatih di Belanda yang tak lain tanah kelahirannya sendiri.

Pernyataan Verbeek yang ingin berkiprah di Indonesia tersebut pun terbilang menarik, apalagi jika melihat CV yang ia miliki.

Lantas, siapakah sosok Gertjan Verbeek tersebut?