Liga Indonesia

Prediksi Piala Presiden 2022: Arema FC vs PSIS, Final Atau Tidak Sama Sekali

Minggu, 10 Juli 2022 15:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Jayus Hariono cetak gol balasan Arema FC ke gawang PSIS Semarang. Foto: MO Arema FC Copyright: © MO Arema FC
Jayus Hariono cetak gol balasan Arema FC ke gawang PSIS Semarang. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Perebutan satu tiket pertama ke final Piala Presiden 2022 bakal tersaji dalam duel Arema FC versus PSIS Semarang, Senin (11/7/22).

Kepentingan kedua tim masih sama, yakni mengunci tiket lolos ke final, namun kadar dari peluang kedua tim yang berbeda dalam laga di Stadion Kanjuruhan Malang nanti.

Arema FC difavoritkan berkat hasil positif berupa kemenangan meyakinkan 2-0 dalam pertandingan leg pertama di Semarang, Kamis (7/7/22).

Praktis, Tim Singo Edan hanya butuh hasil imbang saja untuk melenggang ke partai puncak turnamen, sedangkan jika kalah sampai dua gol bakalan ditentukan lewat extra time dan adu penalti.

Peluang inilah yang menjadi satu-satunya harapan bagi PSIS Semarang untuk lolos ke final. Mereka bahkan bisa mengejar kemenangan dengan margin tiga gol untuk segera menyudahi semifinal karena perhitungan agregat gol.

Kendati demikian, melihat kejutan besar PSIS agak sulit mengingat predator gol utama Carlos Fortes dipastikan absen justru di waktu penentuan.

Prakiraan Pemain

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Johan Ahmat Farizi; Jayus Hariono, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi; Dendi Santoso, Abel Camara, Irsyad Maulana
Pelatih: Eduardo Almeida (Portugal)

PSIS Semarang (4-3-3): Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Jonathan Cantillana, Alfeandra Dewangga, Oktafianus Fernando; Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Hari Nur Yulianto
Pelatih: Sergio Alexandre (Brasil)