Bursa Transfer

Segini Harga yang Diminta Chelsea ke Barcelona Jika Ngotot Inginkan Azpilicueta

Senin, 11 Juli 2022 00:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Matthew Childs
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta merayakan gelar Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta merayakan gelar Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Chelsea telah mematok harga yang harus ditebus Barcelona jika tetap bersikeras ingin mendatangkan sang kapten, Cesar Azpilicueta di bursa transfer musim panas.

Bukan rahasia lagi jika bek asal Spanyol tersebut menjadi incaran utama Barcelona. Bahkan, Blaugrana telah melancarkan strategi untuk mendatangkan Azpilicueta.

Strategi tersebut ditunjukkan kala petinggi Barcelona dan Chelsea bertemu di Catalan. Pertemuan ini membahas transfer pemain.

Salah satu yang diskusi yang dilakukan adalah Cesar Azpilicueta, di mana Xavi Hernandez menginginkannya bergabung Barcelona.

Azpilicueta diharapkan mau bergabung seiring perginya Dani Alves yang dikontrak pada November lalu, dan kontraknya tak lagi diperpanjang.

Di sisi lain, bek berusia 32 tahun ini pun terbuka untuk bergabung Barcelona, usai 10 tahun membela Chelsea sejak 2012 silam.

Azpilicueta pun memiliki klausul yang mengizinkannya pergi usai kontribusinya selama satu dekade membela The Blues.

Namun, Chelsea tak ingin melepaskannya dengan mudah. The Blues memilih bermain alot untuk melepas sang kapten ke Barcelona.

Hal ini dijadikan langkah bagi Chelsea agar nantinya sang kapten tak pergi begitu saja, mengingat jasanya dibutuhkan.

Chelsea bahkan mematok biaya transfer, yakni sebesar 7 juta poundsterling (Rp126 miliar) jika Barcelona masih menginginkan Cesar Azpilicueta.