Liga Indonesia

Alami Duel Keras dengan Myanmar, Operasi Ronaldo Kwateh Berjalan Lancar

Rabu, 13 Juli 2022 21:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Penyerang Timnas U-19, Ronaldo Kwateh yang mengalami cedera saat laga terakhir penyisihan grup, kemarin sudah berhasil menjalankan operasi dengan lancar.

Ronaldo Kwateh mengalami cedera pada saat pertandingan kelima Grup A Piala AFF U-19 2022 melawan Myanmar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Dalam laga tersebut Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 5-1, melalui sumbangan gol dari Muhammad Ferrari di menit 18 dan 30, Arkhan Fikri di menit 25, Rabbani Tasnim di menit ke-33.

Sedangkan gol terakhir terjadi di menit 72, melalui sumbangan gol dari Ronaldo Kwateh yang masuk di babak kedua.

Namun, Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong harus puas finis di peringkat tiga klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022, akibat kalah head to head dengan Vietnam, dan Thailand yang lolos ke semifinal.

Walaupun sebenarnya, poin yang diperoleh Timnas Indonesia sama dengan Vietnam, dan Thailand. Tiga tim tersebut berhasil mengumpulkan 11 poin.

Tapi nasib sial harus menghampiri Ronaldo dkk karena di laga penentuan lainnya yang mempertemukan Vietnam vs Thailand berakhir imbang 1-1.

Pasalnya menurut regulasi dari AFF jika ada tim yang memiliki poin sama di satu grup, maka untuk menentukan tim yang berhak lolos adalah denga head to heaad.

Sebenarnya Ronaldo Kwateh sempat mengalami insiden tabrakan, dan cedera paada menit ke-55. Namun pemain berusia 17 tahun ini tetap melanjutkan permainan hingga pertandingan selesai.

Maka dari itu, pemain kelahiran Yogyakarta pada 19 Oktober 2004 tersebut mampu menyumbangkan satu gol untuk membantu kemenangan Timnas Indonesia.