Bola Internasional

Menpora Dukung PSSI Protes ke AFF, Tapi Beri Peringatan Keras

Rabu, 13 Juli 2022 16:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk ikut biding tuan rumah Piala Asia. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk ikut biding tuan rumah Piala Asia. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mendukung langkah PSSI yang ingin melayangkan surat protes kepada AFF terkait pertandingan Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022.

Laga tersebut dinilai tidak cerminkan sikap fair play. Seperti diketahui, Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1 dilaga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022.

Tapi, kedua  tim dinilai tidak fair play bahkan dituding main karena bermain santai atau enggan menyerang di 15 menit terakhir.

Pasalnya, skor 1-1 itu mengantarkan Thailand dan Vietnam ke semifinal atau menyingkirkan Timnas Indonesia U-19  karena unggul head to head

Menyikapi protes PSSI  Menpora mrenilai apa yang yang dilakukan federasi sepak bola Indonesia tentu sudah melalui pertimbangan yang matang. Jadi, dia mendukungnya. 

"Ya, terserah federasi aja. Federasi yang bisa mempertimbangkan itu semua. PSSI itu ada target-target yang harus dicapai sehingga target itu dapat tercapai apabila mereka mengikuti kompetisi yang mana," kata Menpora, Zainudin Amali. 

"Jadi, terserah apa yang menjadi keputusan PSSI, berarti itu sudah dihitung secara matang. Apapun keputusan PSSI, kita dukung," imbuhnya.