Bola Internasional

Dianggap Tidak Meyakinkan, Netizen Desak PSSI Keluar dari AFF

Kamis, 14 Juli 2022 20:14 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan soal lawan dan peluang Timnas Indonesia U-19 vs Thailand. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan soal lawan dan peluang Timnas Indonesia U-19 vs Thailand.

INDOSPORT.COM – Kegagalan Indonesia dalam menembus semifinal Piala AFF U-19 2022 tampaknya membuat para suporter hinggga netizen mendesak PSSI keluar dari AFF.

Kekecewaaan karena gagal membawa Timnas Indonesia U-19 ke semifinal Piala AFF U-19 2022 tampaknya telah membuat para suporter hingga netizen geram.

Bahkan karena terlalu geramnya, netizen pendukung Timnas Indonesia U-19 mendesak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) keluar dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Hal tersebut diketahui kala akun media sosial PSSI di Facebook membagikan foto Shin Tae Yong saat memimpin latihan timnas Indonesia.

Banyak komentar yang muncul di komentar dalam postingan tersebut. Tak jarang mereka melontarkan komentar yang cukup berani.

“Walaupun kedua negara tak memastikan lolos ke putaran final, saya berharap pak ketua PSSI dan Menpora tetap mendengarkan aspirasi Masyarakat untuk tetap keluar dari keanggotaan AFF untuk selamanya,” tulis akun bernama Mustapa Sila.

“Ini sudah skenario biar Indonesia gak keluar dari AFF. Ayo netitzen harus desak PSSI agar Indonesia wajib keluar dari AFF. Kita bangsa yang besar gak boleh di permainkan macam anak kecil,” tulisa akun lain bernama Jordan Daniel.

Komentar-komentar tersebut muncul setelah kegagalan Timnas Indonesia menembus babak fase grup Piala AFF U-19 2022.

Para netizen seperti menyadari bahwa selama Indonesia berada di dalam AFF, banyak sekali permaian yang ditunjukkan AFF untuk menjegal Indonesia.

Salah satunya yang terbaru adalah netizen menyoroti adanya main sabun antara Vietnam dan Thailand di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022.