Liga Indonesia

Piala Presiden: Hadapi Arema di Final Leg 1, Borneo FC Kerahkan Kekuatan Penuh

Kamis, 14 Juli 2022 15:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© pialapresiden.id
Laga antara Borneo FC vs Barito Putera di piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id Copyright: © pialapresiden.id
Laga antara Borneo FC vs Barito Putera di piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM – Borneo FC dikabarkan akan mengerahkan kekuatan penuh kala menghadapi Arema FC di putaran pertama final Piala Presiden 2022, Kamis (14/07/22).

Sehari setelah memastikan tiket ke final Piala Presiden 2022, armada Borneo FC kemarin siang langsung bertolak ke Malang.

Usai membekuk PSS Sleman 4 gol tanpa balas di leg kedua semifinal, seluruh pemain Borneo FC sama sekali tak punya waktu rehat di Samarinda.

Sebanyak 24 pemain diboyong untuk menghadapi Arema FC di final leg pertama yang akan dimainkan pada 14 Juli, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dilansir dari situs resmi Borneo FC, Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Pesut Etam mengatakan setelah pertandingan lawan PSS Sleman di Stadion Segiri, seluruh pemain yang bertanding diminta langsung istirahat di hotel.

Pemulihan kondisi ujar Amir – sapaan akrab Ahmad Amiruddin – saat ini adalah hal paling utama.

“Kalau bicara soal lelah, saya pastikan semua pemain lelah menjalani turnamen pra musim ini. terlebih waktu yang sangat singkat antara satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” ujar Amir.

Saat ini ujarnya Borneo FC merasakan waktu recovery singkat sebelum melawan Arema FC. Sebab setelah pertandingan, tim langsung berangkat ke Malang.

Namun di leg kedua nanti, Singo Edan – julukan Arema FC -  pun akan merasakan hal serupa. Sebab leg kedua di Samarinda akan dimainkan pada 17 Juli, atau 3 hari setelah laga di Kanjuruhan.

Itulah mengapa di final leg pertama ini Borneo FC membawa jumlah pemain lebih banyak dibandingkan saat melawan PSS Sleman di leg pertama semifinal.

Kali ini Borneo FC memberangkatkan 24 pemain. Menurut Amir, jumlah pemain sengaja lebih banyak untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan jelang pertandingan.