Liga Indonesia

Seperti Olimpiade, Pembukaan Liga 1 Tak Hanya Laga Bali United vs Persija Jakarta

Kamis, 14 Juli 2022 15:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kiri) bersama Direktur Operasional, Sudjarno (kanan). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kiri) bersama Direktur Operasional, Sudjarno (kanan).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah memastikan akan melakukan kick-off Liga 1 musim 2022-2023 pada Sabtu 23 Juli mendatang.

Prosesi acara pembukaan pun sudah disiapkan oleh PT LIB. Dimana nantinya laga Bali United melawan Persija Jakarta di Stadio  Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali didapuk menjadi laga pembuka Liga 1 2022-2023.

Namun ada hal yang menarik sejatinya, dimana laga Bali United melawan Persija Jakarta sejatinya bukanlah laga pertama yang berlangsung.

Sebab menilik dari jadwal yang dikeluarkan PT LIB sebumnya ada pertandingan PSIS Semarang melawan RANS Nusantara di Stadion Jatidiri Semarang.

Adapun PSIS Semarang akan bertindak sebagai tuan rumah pada pukul 15.00 WIB. Sementara Bali United kontra Persija digelar 20.00 WIB.

Terkait hal ini, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan bahwa hal ini bagaikan upacara-upacara pembukaan di event Olimpiade.

"Ya pertandingan pertama PSIS lawan RANS, tapi pembukaannya tetap di Bali," buka Sudjarno.

"Sama seperti Olimpiade, sepak bola jalan duluan. Tapi opening-nya nanti-nanti. Nah sama Liga 1 nanti juga begitu," tambah Sudjarno.