Bola Internasional

Disinggung Soal Liga 1 yang Tertinggal, Sandy Walsh Beberkan Kualitas Bali United

Jumat, 15 Juli 2022 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air.

INDOSPORT.COM - Disinggung soal Liga 1 Indonesia yang tertinggal dari liga Eropa, Sandy Walsh langsung menyebutkan bahwa kualitas Bali United layak diperhitungkan di luar negeri.

Sandy Walsh merupakan salah satu pemain keturunan yang akan dinaturalisasi menjadi WNI, untuk menambah kualitas pertahanan Timnas Indonesia di berbagai kompetisi.

Sandy Walsh sebelumnya bermain untuk K.V. Mechelen di Liga Belgia, mengingat ia lahir di Belgia, tapi memiliki darah Inggris dan Indonesia dari kedua orang tuanya.

Banyak yang membandingkan kualitas Liga Indonesia dengan Eropa. Sandy Walsh pun dengan jujur mengatakan perbedaannya.

"Kalau saya dengar cerita pemain lain di Timnas, saya rasa organisasinya berbeda (antara sepak bola Eropa dan Indonesia)," ucapnya di Youtube Chandra Margatama.

"Secara umum, liga luar lebih terorganisir dan profesional ketimbang Liga Indonesia."

"Tetapi saya rasa Liga Indonesia akan membuat langkah yang baik, seperti Bali United yang melakukan banyak langkah perubahan dibandingkan tim-tim lain."

Sandy Walsh mengaku ikut mengamati sepak bola Indonesia, dan salah satu tim favoritnya adalah Bali United, tim yang kini memenangkan gelar back to back Liga 1.

Bali United juga rutin mengirimkan pemain ke Timnas Indonesia, sehingga kualitas tim Garuda juga mulai menanjak seiring waktu.

"Saya pikir kualitas mereka (para pemain Timnas) sudah sangat baik, berkembang pesat dari fisiknya," ungkap Sandy Walsh, yang pernah ikut berlatih bersama Timnas.