Liga Spanyol

Frenkie de Jong Jadi Korban Kekejaman Barcelona, Omongan Dani Alves Terbukti Nyata

Jumat, 15 Juli 2022 19:26 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Setelah Dani Alves membocorkan aib dari raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, kini Frenkie de Jong bakal jadi korban Tim Catalan selanjutnya.

Drama panjang transfer Frenkie de Jong tampaknya masih belum berakhir hingga saat ini. Seiring berjalannya waktu beberapa fakta mengejutkan pun turut muncul ke permukaan.

Setelah berbulan-bulan dikaitkan dengan Manchester United, Frenkie de Jong tetap bersikeras untuk bertahan di Barcelona.

Usut punya usut, menurut laporan dari The Telegraph, keinginan gelandang asal Belanda itu bertahan ternyata karena Barcelona masih memiliki utang 17 juta poundsterling dengannya.

Bahkan, laporan itu juga dipertegas oleh Simon Stone, jurnalis BBC Sport yang mengatakan bahwa Frenkie de Jong tidak akan pergi sampai utang itu di lunasi.

“Frenkie de Jong tidak mau pergi sampai Barcelona melunasi gaji yang mereka tangguhkan,” ungkap Simon Stone.

Merespons hal itu, Barcelona dikabarkan akan memberikan sikap tegas kepada Frenkie de Jong dengan tidak memasukkannya ke daftar pemain yang akan mengikuti pramusim.

Bercermin dengan permasalahan Frenkie de Jong, rupanya telah mengingatkan kembali dengan ujaran yang disampaikan Dani Alves atas mantan klubnya itu.

Sebelumnya, Dani Alves mengecam Barcelona dengan mengatakan bahwa Blaugrana adalah klub yang tidak menghargai para pemain termasuk legenda mereka.

“Tapi klub ini telah berbuat dosa dalam beberapa tahun terakhir. Barcelona tidak peduli dengan orang-orang yang membuat sejarah untuk klub,” ungkap Dani Alves.