Bola Internasional

Jadwal Final Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Malaysia vs Laos, Vietnam dan Thailand Ketemu Lagi

Jumat, 15 Juli 2022 09:59 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/[email protected]
Berikut ini jadwal perebutan juara ketiga antara Vietnam vs Thailand dan final Piala AFF U-19 2022 antara Malaysia vs Laos. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Berikut ini jadwal perebutan juara ketiga antara Vietnam vs Thailand dan final Piala AFF U-19 2022 antara Malaysia vs Laos.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Piala AFF U-19 2022 dalam babak perebutan juara ketiga antara Vietnam vs Thailand serta final yang mempertemukan Malaysia vs Laos pada Jumat (15/07/22).

Grup B secara mengejutkan berhasil mencapai final Piala AFF U-19 2022, setelah Malaysia dan Laos berhasil mengalahkan Vietnam serta Thailand.

Bukan sebagai peserta unggulan lantaran bermain di Grup B, ternyata mereka mampu mengalahkan dua wakil terkuat di Grup A Piala AFF U-19 2022.

Bahkan, kemenangan dari Laos dan Malaysia atas wakil Grup B pun menuai pujian dari pendukung sepak bola Indonesia.

Terlebih setelah para pendukung skuad Garuda menduga adanya “Match Fixing” yang dilakukan oleh Vietnam dan Thailand.

Meski harus mendukung rival bebuyutan Timnas Indonesia, mereka tak gentar untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada Malaysia.

Pada pertandingan perebutan juara ketiga antara Vietnam dan Thailand, para pendukung sepak bola Tanah Air yakin bahwa jalannya pertandingan akan lebih serius dari sebelumnya.

Tudingan itu terjadi ketika laga Vietnam dan Thailand pada 15 menit terakhir memilih untuk bermain santai karena hasil imbang 1-1 memastikan mereka lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Meski Vietnam dan Thailand berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022, langkah mereka menuju final pun dihentikan oleh wakil Grup B.

Dengan kekalahan itu, maka pada hari ini Vietnam dan Thailand akan memperebutkan juara tiga. Sedangkan Malaysia kontra Laos akan melakoni laga final.