Liga Indonesia

Liga 1: Jalani Trial, Pemain Naturalisasi Ini Bakal Gabung Rans FC?

Jumat, 15 Juli 2022 16:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
OK John saat berseragam PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
OK John saat berseragam PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, OK John, terlihat ikut latihan bersama klub promosi Liga 1 Indonesia 2022-2023, Rans Nusantara FC

Dia juga dimainkan dalam laga uji coba kontra Persita Tangerang di Stadion PTIK, pekan lalu, tapi rupanya masih berstatus trial. 

Statusnya belum diputuskan oleh tim pelatih dan manajemen Rans FC. Hal itu disampaikan media officer klub. 

"Belum ada keputusan, sejauh ini masih dalam pembahasan manajemen," demikian keterangan dari media officer Rans Nusantara FC. 

OK John bisa bermain di posisi bek tengah dan gelandang bertahan. Musim lalu, dia sempat berseragam Persik Kediri sebelum akhirnya mengundurkan diri. 

Pemain berusia 38 tahun itu sudah malang melintang di berbagai klub Indonesia. Tercatat PSMS Medan, Persebaya Surabaya, Kalteng Putra, Barito Putera, Madura United pernah memakai jasa Ok Jhon. 

Sementara itu, pelatih Rans FC, Rahmad Darmawan mengatakan masih ada kemungkinan pemain baru yang datang. Hal itu disampaikan setelah amankan dua pemain muda, Ilham Akbar dan Romadona dengan status pinjaman dari Persis Solo.

"Lokal ada pinjaman dari Persis Solo, dua pemain. Romadhona sama Ilham Akbar, lalu akan ada yang kami lihat juga sesuai kebutuhan," kata Coach RD.