Liga Inggris

Liga Inggris: Perih! Kiper Chelsea Samakan Erling Haaland dengan Bintang Gagal Liverpool

Jumat, 15 Juli 2022 10:28 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@mancity
Kiper Chelsea, Edouard Mendy tidak gentar dengan kedatangan Erling Braut Haaland ke Liga Inggris (Premier League), bahkan dirinya menyamakan pemain Norwegia tersebut seperti striker gagal Liverpol. Copyright: © Instagram@mancity
Kiper Chelsea, Edouard Mendy tidak gentar dengan kedatangan Erling Braut Haaland ke Liga Inggris (Premier League), bahkan dirinya menyamakan pemain Norwegia tersebut seperti striker gagal Liverpol.

INDOSPORT.COM – Kiper Chelsea, Edouard Mendy mengaku tak gentar dengan kedatangan Erling Haaland ke Liga Inggris (Premier League), bahkan dirinya menyamakan pemain Norwegia tersebut seperti salah satu striker gagal milik Liverpol.

Pada bursa transfer musim panas ini, sang juara bertahan Liga Inggis Manchester City berhasil mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund dengan mahar 60 juta euro (Rp 903 miliar).

Erling Haaland menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun Bersama Manchester City, berarti dirinya akan membela The Citizens hingga 2027 mendatang.

Tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut mendatangkan Haaland bukan tanpa alasan, pasalnya mereka sedang mencari striker murni yang haus gol.

Pada musim 2021/22 lalu, Erling Haaland mampu mengemas 22 gol dan delapan assist Bersama Borussia Dortmund di Liga Jerman.

Dirinya terpaut 13 gol dengan pencetak gol terbanyak Liga Jerman, Robert Lewandowski, yang merupakan penyerang andalan dari Bayern Munchen.

Meski begitu, pemain kebangsaan Norwegia tersebut merupakan salah satu striker berbahaya yang memiliki keunggulan dalam kecepatan berlari, serta umurnya baru menginjak 21 tahun.

Anak dari Alf-Inge Haaland tersebut juga berhasil mempersembahkan satu gelar Piala Jerman 2020/21 kepada Die Borussien.

Selain itu, Erling Haaland yang lahir pada 21 Juli 2000 di Leeds tersebut juga berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Jerman musim 2021/22.

Meski memiliki sederet prestasi dan catatan impresif, namun kiper utama Chelsea saat ini, Edouard Mendy mengaku tak gentar dan menyatakan bahwa dirinya siap menghadapi Haaland dalam kompetisi Liga Inggris 2022/23 mendatang.