In-depth

Melihat Performa Dua Pemain Termahal PSIS Semarang di Pramusim Jelang Liga 1

Jumat, 15 Juli 2022 15:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang jadi salah satu tim yang cukup siap menghadapi Liga 1 musim baru. Hal itu bisa dilihat dari ajang pramusim Piala Presiden 2022.

PSIS Semarang jadi salah satu klub yang cukup aktif di bursa transfer Liga 1 musim ini. Bagaimana tidak, kompetisi belum berakhir saja mereka sudah bergerak mengamankan dua pemain bintang.

Mereka adalah Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Seperti diketahui, keduanya tampil apik bersama klub lamanya di Liga 1 musim lalu.

Carlos Fortes jadi salah satu penyerang tajam dengan koleksi 20 gol dari 31 pertandingan. Ia menduduki peringkat ke-2 dalam daftar top skor Liga 1 2021, di bawah Ilija Spasojevic (23 gol).

Sementara Taisei Marukawa, tidak kalah menterengnya. Bersama Persebaya, ia menyumbang 17 gol dari 32 penampilan dan mencetak 10 assist. 

Sebuah statistik bagus untuk Taisei Marukawa yang baru pertama kali menjajal kompetisi Liga 1, di tambah lagi kesuburannya itu dibuat oleh seorang yang berposisi sebagai geladang.

Tak heran jika PSIS Semarang langsung gerak cepat untuk coba menggodanya ketika Liga 1 2021 berakhir. Padahal keduanya memiliki harga pasar cukup mahal.

Dilansir dari Transfermarkt, Fortes mempunyai nilai pasar Rp5,21 miliar, sedangkan Marukawa bernilai Rp6,52 miliar.

Gayung pun bersambut, karena Carlos Fortes dan Taisei Marukawa bersedia bergabung ke tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu.

Carlos Fortes dan Taisei Marukawa pun diharapkan bisa menularkan performa apiknya di PSIS Semarang untuk Liga 1 musim depan.

Liga 1 musim 2022-2023 sendiri kurang dari beberapa pekan lagi akan segera dimulai.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah memastikan kapan akan dimulainya Liga 1 2022 yakni 23 Juli 2022 mendatang, sesuai hasil dari manajer meeting para kontestan.

Selain menentukan tanggal kick-off, PT LIB juga sudah menyebarkan ke seluruh klub terkait jadwal pertandingan.

Dari jadwal yang sudah diedarkan, tak banyak perubahan dibandingkan draft sebelumnya. Hanya, kini setiap pertandingan sudah dilengkapi dengan waktu sepak mula.

Dalam draft sebelumnya, cuma tercantum jadwal pertandingan beserta klub yang bertanding. Tapi tidak dilengkapi dengan keterangan waktu kickoff pertandingannya.

Pertandingan pembukan akan mempertemukan PSIS Semarang vs RANS Nusantara pukul 15:00 WIB. Para klub Liga 1 sendiri saat ini terus mematangkan persiapan.

Salah satunya mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022, dan PSIS Semarang ambil bagian. Lalu bagaimana kiprah dua penggawa anyar itu selama pramusim? berikut ulasannya.