Liga Spanyol

Real Madrid Adem Ayem di Bursa Transfer, Carlo Ancelotti Bocorkan Alasannya

Jumat, 15 Juli 2022 08:53 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM – Pelatih klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Carlo Ancelotti, menjelaskan alasan di balik aktivitas Real Madrid pada bursa transfer ini yang adem ayem.

Jika disandingkan dengan rival mereka, Barcelona. Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini justru jarang dikaitkan dengan beberapa calon pemain anyar mereka.

Berbeda dengan Barcelona yang saat ini santer dikaitkan dengan beberapa pemain seperti Robert Lewandowski, Jules Kounde, hingga kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Sementara itu, Real Madrid sejak kedatangan Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dan bek Chelsea, Antonio Rudiger, El Real langsung melancarkan mode senyap.

Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa pemuncak klasemen Liga Spanyol musim lalu itu telah menggelontorkan dana dalam jumlah besar untuk mendapatkan gelandang muda AS Monaco.

Sudah lebih dari empat pekan, sejak kedatangan Tchouameni pada Sabtu (11/06/22) lalu, Real Madrid sepertinya sudah cukup puas dengan skuat mereka.

Pergerakan transfer peraih gelar Liga Champions musim lalu itu pun juga dapat dikatakan tidak seimbang.

Sebab, meski telah mendatangkan dua pemain anyar, mereka juga harus kehilangan tiga pemain seniornya.

Bahkan, Real Madrid juga dirumorkan masih akan kehilangan satu lagi pemain andalan mereka. Setidaknya, untuk saat ini mereka telah kehilangan Marcelo, Isco, dan Gareth Bale.

Kendati demikian, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun mengungkapkan alasan tim yang ia latih cenderung ‘pasif’ pada bursa musim panas ini.