In-depth

Susul Bagus Kahfi? 3 Pemain Timnas Indonesia yang Siap Bersinar di Piala AFF U-16 2022

Jumat, 15 Juli 2022 18:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bagus Kahfi adalah bagian Timnas Indonesia yang sukses di Piala AFF U-16 2018. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bagus Kahfi adalah bagian Timnas Indonesia yang sukses di Piala AFF U-16 2018. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Menerawang para calon penerus Bagus Kahfi yang siap bersinar bersama Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2022.

Seperti diketahui, Indonesia akan kembali jadi tuan rumah kompetisi sepak bola kelompok usia level Asia Tenggara setelah Piala AFF U-19 2022.

Skuat Garuda Nusantara yang berlaga di level U-19 gagal lolos ke semifinal meski telah menampilkan yang terbaik di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Sempat diwarnai kontroversi karena hasil imbang Vietnam dan Thailand di laga pamungkas Grup A, Indonesia harus ikhlas melihat Marselino Ferdinan dkk harus angkat kaki lebih cepat dari hajatan.

Kini, gelaran Piala AFF U-19 2022 telah mencapai titik akhir di mana partai final dan perebutan tempat ketiga digelar pada hari Jumat (15/07/22) start sore WIB.

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga tengah mempersiapkan diri jelang Piala AFF U-16 2022.

Jika tidak ada aral melintang, event ini bakal diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai 31 Juli mendatang.

Sebagai kompetisi sepak bola yang mempertemukan tim-tim se-Asia Tenggara, tidak jarang Piala AFF berhasil menelurkan bintang-bintang muda berbakat yang sukses di kemudian hari.

Sebut saja salah satunya Bagus Kahfi yang sukses bersama Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2018 lalu.

Pemain yang satu ini bahkan tidak pernah absen menjebol gawang lawan saat Timnas Indonesia U-16 berlaga di putaran grup.