Liga Indonesia

Liga 1: Kodai Iida Dicoret, Rans Nusantara FC Boyong Jebolan Dortmund?

Sabtu, 16 Juli 2022 18:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pemain asing pertama RANS Nusantara FC, Kodai Iida. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara FC dikabarkan akan melepas satu pemain asing yang telah direkrut, Kodai Iida. Gelandang asal Jepang itu masih dalam kondisi cedera setelah tampil di Piala Presiden 2022. 

Kodai dikhawatirkan tidak bisa bela Rans FC di putaran pertama Liga 1 2022-2023 sehingga berpotensi merugikan klub. Tim milik Raffi Ahmad lantas dikabarkan menggaet satu pemain asing baru. 

Pelatih Rans, Rahmad Darmawan telah mengonfirmasi kedatangan gelandang baru asal Jepang. Mereka juga masih menunggu satu pemain asing lainnya diposisi striker. 

"Pemain asing yang jelasnya gelandang dari Jepang dan satunya striker," kata Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, kepada awak media, Sabtu (16/7/22). 

Sosok pengganti Kodai Iida pun telah meyeruak. Pemain yang dirumorkan adalah Mitsuru Maruoka yang beberapa hari lalu terlihat menghabiskan waktu bersama dua pemain asing Rans Nusantara FC. 

Sumber terpercaya INDOSPORT juga mengatakan pemain pengganti Kodai Iida adalah Maruoka. Kodai terpaksa dicoret karena situasi dan kondisi yang tidak ideal. 

Musim lalu, Mitsuru Maruoka bermain di Liga 2 Korea Selatan bersama  Gimpo FC. Pemain berusia 26 tahun itu tampil tujuh pertandingan.

Pada 2013-2014, Mitsuru pernah berseragam klub Liga 3 Jerman, yakni Borusia Dortmund II. Dia memainkan 39 pertandingan, dengan catatan empat gol dan dua assist.

Pemain kelahiran Tokushima, 6 Januari 1996, itu juga merupakan jebolan raksasa Jepang, Cerezo Osaka pada 2017 dan 2019. Mitsuru tampil dalam 31 pertandingan dengan mengemas dua gol berdasarkan catatan Soccerway.