In-depth

Pinangan 'Mewah' Klub Arab Saudi Lewat! Cristiano Ronaldo Tak Laku-Laku di Bursa Transfer

Sabtu, 16 Juli 2022 21:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Nasib tidak jelas di bursa transfer kini tengah menaungi Cristano Ronaldo, megabintang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. FOTO: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Nasib tidak jelas di bursa transfer kini tengah menaungi Cristano Ronaldo, megabintang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. FOTO: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Nasib tidak jelas di bursa transfer kini tengah menaungi Cristano Ronaldo, megabintang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Beberapa waktu belakangan, pemain asal Portugal ini memang membuat heboh publik dengan kabar dirinya ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Sontak saja, para suporter dan pemerhati sepak bola langsung tersentak mendengar berita itu karena sang pemain belum terlalu lama berseragam Setan Merah untuk periode keduanya.

Padahal sejatinya, pencapaian individu ayah lima anak tersebut musim lalu tidaklah terlalu buruk, usai finis di peringkat tiga daftar top skor Liga Inggris 2021-2022 dengan 18 gol.

Ia hanya kalah dari dua peraih Golden Boot yang masing-masing mencatatkan 23 gol, Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Hanya saja, performa Manchester United yang jeblok hingga terlempar dari Liga Champions menjadi noda tersendiri di CV-nya.

Menyusul kabar ingin hengkangnya Cristiano Ronaldo, nama sederet klub papan atas Eropa pun mulai bermunculan, dari Chelsea hingga Paris Saint-Germain (PSG).

Namun hingga saat ini, belum ada kabar pasti ke mana mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu akan merapat.

Memiliki nama besar tentu sebuah keuntungan dan nilai plus tersendiri bagi Cristiano Ronaldo di bursa transfer. Benar saja, belum lama ini ia kabarnya mendapat tawaran menggiurkan dari sebuah klub Arab Saudi.

Akan tetapi, tawaran tersebut konon ditolak meski sang pemain dihargai sangat tinggi yakni 275 juta euro atau sekitar Rp4,15 triliun dengan durasi kontrak selama dua tahun.