Liga Indonesia

Prediksi Final Piala Presiden Borneo FC vs Arema FC: Tuntaskan Juara atau Menyesal

Sabtu, 16 Juli 2022 13:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hari untuk penentuan gelar juara Piala Presiden 2022 itu akhirnya tiba, saat Borneo FC menjamu Arema FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/07/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hari untuk penentuan gelar juara Piala Presiden 2022 itu akhirnya tiba, saat Borneo FC menjamu Arema FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/07/22).

INDOSPORT.COM - Hari untuk penentuan gelar juara Piala Presiden 2022 itu akhirnya tiba, saat Borneo FC menjamu Arema FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/07/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Laga ini bakal menjadi ajang penuntasan tugas bagi kedua tim, selepas leg pertama yang dimenangkan Arema FC 1-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (14/07/22).

Bagi Borneo, defisit satu gol wajib dikejar untuk menuntaskan mimpi mencatat sejarah baru di Piala Presiden.

Tim Pesut Etam bisa memaksakan babak extra time atau adu penalti jika mampu membalas satu gol ke gawang Arema FC. 

Namun jika perlu, Diego Michiels dkk wajib menang dengan margin dua gol atau lebih untuk mengunci trofi juara turnamen pramusim sebelum Liga 1 itu.

Jika hanya imbang atau kalah, maka penyesalan besar akan dialami Borneo pascakekalahan 1-5 dari tim yang sama saat final edisi 2017 lalu.

Arema FC juga di ambang sejarah besar jika mampu mengakhiri leg kedua final dengan hasil imbang atau bahkan menang.

Tim Singo Edan bakal menjadi satu-satunya tim yang mengoleksi tiga gelar turnamen alias hattrick, selepas trofi pada edisi 2017 dan 2019.

Kendati demikian, pertemuan kedua kali nanti bakal berlangsung dengan tidak mudah. Borneo punya statistik yang cukup mentereng setiap kali bertanding di depan suporternya.

Mereka pun sudah berpengalaman menang dengan skor telak, dan total membukukan 12 gol dalam 6 laga home selama Piala Presiden.