Liga Indonesia

Bawa Pulang Cedera dari Timnas U-19, Persebaya Tanpa Marselino di Awal Liga 1

Minggu, 17 Juli 2022 14:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© marselinoferdinan10
Marselino Ferdinan, bintang muda Persebaya Surabaya Copyright: © marselinoferdinan10
Marselino Ferdinan, bintang muda Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memprediksi pemain muda andalannya, Marselino Ferdinan, bakalan absen dalam kick-off Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Hal ini dikarenakan adik kandung Oktafianus Fernando itu masih harus menjalani pemulihan cedera sepulang dari membela timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Marselino Ferdinan masih cedera, tapi Alhamdulillah sudah komunikasi dengan baik. Mudah-mudahan tidak terlalu lama cederanya ya,” kata Aji Santoso dalam konferensi pers, Minggu (17/7/22).

Aji memprediksi, Marselino bisa segera bergabung bersama Persebaya saat menghadapi Persita Tangerang. Dia melewatkan laga uji coba kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) nanti sore.

Sebagai gantinya, Aji Santoso sudah mempersiapkan sejumlah pemain untuk diturunkan. Duel kontra PSIM bahkan bisa menjadi ajang unjuk kemampuan daun muda Persebaya Surabaya sebelum Liga 1 2022-2023 bergulir.

Hal ini penting, sebab menurutnya masih ada beberapa nama yang belum pernah merasakan atmosfer Liga 1. Persebaya memang diprediksi banyak mengorbitkan pemain-pemain muda di Liga 1 mendatang.

Aji Santoso bahkan menyebut pemain-pemain muda ini mulai menunjukkan progres setiap harinya. Dia berharap mereka konsisten sehingga mampu memberikan prestasi kelak di kemudian hari.

“Ada satu progres signifikan dan sudah mendekati sesuai harapan saya. Bryan Pondaag memiliki prospek cerah di sepak bola Indonesia,” cetus Aji Santoso.