Liga Inggris

Liga Inggris: Gacor Bersama Arsenal, Manchester City Sesali Kepergian Gabriel Jesus?

Minggu, 17 Juli 2022 22:16 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga Wolves vs Manchester City Copyright: © Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga Wolves vs Manchester City

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal terus menunjukkan tren positif selama pramusim. Gabriel Jesus sukses menjadi penyebab penyesalan Manchester City.

Kedatangan eks striker Manchester City, Gabriel Jesus ternyata mampu memberikan dampak yang cukup signifikan bagi skuad Mikel Arteta.

Sejak pertandingan perdana mereka di pramusim, kedatangan Gabriel Jesus di babak kedua mampu membuat jalannya pertandingan melawan Nurnberg menjadi berbeda.

Pada pertandingan itu, Arsenal mampu melakukan comeback dengan hasil akhir 5-3 untuk kemenangan The Gunners. Sedangkan Gabriel Jesus mampu mencatatkan brace.

Kemudian di pertandingan pramusim kedua mereka melawan Everton. Gabriel Jesus lagi-lagi mampu memecah kebuntuan.

Berkat gol yang diciptakan oleh Gabriel Jesus dan Bukayo Saka, Arsenal sukses mengamankan kemenangan atas skuad Frank Lampard.

Dua kemenangan beruntun itu adalah bukti kecerdikan Mikel Arteta dalam menentukan penyerang anyar untuk mereka.

Diketahui bahwa Gabriel Jesus merupakan pemain yang jarang dipakai oleh Pep Guardiola. Sebab, ia lebih suka untuk bermain tanpa mengenakan striker murni.

Namun, hal yang tak disangka pun terjadi, ketika Pep justru mendatangkan Erling Haaland. Tentu saja kepergian Gabriel Jesus adalah hal yang tak terelakkan lagi.

Sedangkan Erling Haaland masih belum menunjukkan tajinya di Manchester City, kerena mereka baru akan memulai laga pramusimnya pada Kamis (21/07/22).