Liga Indonesia

Persib Dihantam Badai Cedera Jelang Liga 1, Robert Alberts: Sungguh Sangat Aneh!

Minggu, 17 Juli 2022 13:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa aneh dengan badai cedera yang menimpa timnya pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/23. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa aneh dengan badai cedera yang menimpa timnya pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa aneh dengan badai cedera yang menimpa timnya pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih asal Belanda ini pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Beberapa pemain andalan Persib harus menjalani program pemulihan, lantaran mengalami cedera.

Pemain yang mengalami cedera cukup parah dan membutuhkan waktu pemulihan cukup lama, yakni Teja Paku Alam yang mengalami patah tulang jari tangan, Victor Igbonefo patah tulang pipi dan Ciro Alves patah tulang bahu.

Lebih lanjut Robert Alberts mengatakan, sepekan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pihaknya masih memantau pemulihan cedera anak asuhnya.

"Masih menjadi bahan pemikiran yang besar. Karena ada daftar panjang pemain yang cedera," kata mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Beberapa pemain yang sebelumnya sempat absen menurut Robert Alberts, sudah bisa kembali berlatih bersama tim. Meskipun, mereka masih membutuhkan waktu agar kondisinya kembali 100 persen.

"Masih sama. Nick mungkin bisa kembali berlatih tapi masih belum sepenuhnya. David juga begitu. Tapi pemain seperti Ezra masih absen, Febri juga harus absen dan dilakukan USG," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts merasa aneh, pasalnya saat ada pemain yang kondisinya mulai pulih, pemain lainnya mengalami cedera. Sehingga, komposisi tim pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tidak komplet.

"Ketika ada pemain kembali, pemain yang cedera bertambah. Sungguh sangat aneh," ujarnya.

"Ada yang patah tulang pipi, tulang bahu, tulang jari, ada yang terkena flu Singapura, ada yang keracunan makanan. Beruntung Ricky bukan hernia, tetapi lebih ke cedera pangkal paha," jelas Robert Alberts.