Bursa Transfer

Resmi! Manchester United Gaet Lisandro Martinez dengan Mahar Fantastis

Minggu, 17 Juli 2022 22:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@lisandromartinezzz
Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz Copyright: © Instagram@lisandromartinezzz
Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

INDOSPORT.COM – Lisandro Martinez akhirnya resmi diperkenalkan klub raksasa Liga Inggris (Premier League) yakni Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, Manchester United baru saja mengumumkan perekrutan Lisandro Martinez pada Minggu (17/07/22) malam WIB lewat Instagram.

Biaya yang disetujui oleh Ajax Amsterdam dan Manchester United dalam kesepakatan Lisandro Martinez adalah dengan harga 57 juta euro (Rp 862 miliar).

Selain itu, klub yang bermarkas di Old Traffor ini juga menyodorkan paket potensial tambahan, yakni 10 juta euro (Rp 151 miliar).

Martinez meneken kontrak bersama Manchester United dengan durasi waktu lima tahun, hal ini berarti pemain berusia 24 tahun tersebut akan berkostum Setan Merah hingga tahun 2027 mendatang.

Pada bursa transfer musim panas, Manchester United mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax total dengan harga total 67 juta euro, atau sekitar Rp 1 triliun.

Melansir Transfermarkt, Lisandro Martinez telah mencatatkan total 177 pertandingan sepanjang perjalanan kariernya sebagai pemain sepakbola.

Dari seluruh pertandingan yang dijalaninya di seluruh ajang tersebut, pemain yang lahir di Gualeguay, Argentina pada 18 Januari 1998 mengemas Sembilan gol dan 11 assist.

Sementara, pada musim 2021/22 bersama Ajax, pemain berusia 24 tahun tersebut mampu menyumbangkan satu gol dan 4 assist dalam 36 pertandingan yang dilakoni.

Lisandro Martinez memang telah lama dikaitkan dengan Manchester United. Pasalnya, pelatih Erik ten Hag merupakan mantan pelatih yang menangani dirinya saat di Ajax Amsterdam.