In-depth

5 Bintang yang Didatangkan Gratis pada Bursa Transfer Musim Panas Ini

Senin, 18 Juli 2022 09:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi pemain Chelsea, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi pemain Chelsea, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah daftar beberapa pemain yang dikontrak dengan status bebas transfer, alias gratisan pada bursa transfer musim panas ini.

Terkait dengan kepindahan beberapa pemain pada bursa transfer musim panas ini, alasan dari setiap pemain pastinya berbeda-beda. Dalam daftar ini, klub di Liga Inggris menjadi yang terbanyak di untuk melepas pemain.

Selain itu, terdapat juga beberapa pemain yang memilih untuk mencari peruntungan di kompetisi lain, seperti Paul Pogba dan Angel di Maria yang memilih bergabung ke Juventus di Liga Italia.

1. Angel Di Maria

Nama pemain yang lahir di Rosario, Argentina pada 14 Februari 1988 sudah tidak asing lagi, pasalnya Di Maria pernah membela klub kuat seperti Rel Madrid, Manchester United, dan Paris Saint Germain.

Pemain berusia 34 tahun tersebut tentunya sudah memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi, karena dirinya sudah melalang buana di klub Benua Eropa. Setelah merasakan kompetisi di Liga Spanyol, Portugal, dan Prancis, kini Di Maria akan mengadu nasib di Liga Italia.

Melansir dari Transfermarkt, pada musim lalu dirinya mampu mencatatkan 31 pertandingan dengan mengemas lima gol dan 9 assist saat membela Les Parisiens. Sempat beredar kabar bahwa Barcelona akan merekrut kolega dari Lionel Messi ini.

Namun dirinya lebih memilih untuk menginjakkan kakinya di Allianz Stadium. Pemain yang pernah membela Benfica dari 2007 hingga 2010 ini didatangkan oleh La Vecchia Signora secara gratis dengan durasi kontrak selama 1 tahun , karena kontraknya dengan PSG sudah habis.

2. Paul Pogba

Pada masa era kepelatihan sebelum Erik ten Hag, khususnya pada saat Ole Gunnar Solskjaer, pemain berkebangsaan Prancis ini lebih sering duduk di bangku cadangan. Padahal pada musim 2012 hingga 2016 dirinya selalu menjadi tumpuan Si Nyonya Tua di lini tengah.

Ketika dirinya memutuskan untuk kembali ke klub yang telah menempanya, yakni Manchester United, Pogba berharap untuk selalu menjadi starter. Namun, gaya main yang dimilikinya dirasa kurang cocok dengan rencan Ole Gunnar, yang membuat pemain berusia 29 tahun lebih sering mengisi bench.

Melansir dari Transfermarkt, pada musim 2021/22 Paul Pogba bermain sebanyak 26 pertandingan bersama The Red Devils di semua kompetisi. Dari seluruh pertandingan yang dilakoni tersebut dia mengemas satu gol dan 9 assist.

Pemain kelahiran Lagnysur-Marne, Prancis pada 15 Maret 1993 tersebut pindah ke Juventus untuk mencari menit bermain yang lebih banyak, Dia dikontrak oleh Juventus dengan durasi empat tahun. Sehingga Paul Pogba akan berseragam putih hitam hingga tahun 2026.

Selain kedua nama diatas, masih ada beberapa pemain yang didatangkan secara gratis oleh beberapa klub yang ada di benua biru, Eropa.