Bursa Transfer

Capai Kata Sepakat, Matthijs de Ligt Siap Berseragam Bayern Munchen Musim Depan

Senin, 18 Juli 2022 12:28 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty images
Matthijs de Ligt kabarnya semakin merapat ke klub Liga Jerman, Bayern Munchen. Copyright: © Getty images
Matthijs de Ligt kabarnya semakin merapat ke klub Liga Jerman, Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan di bursa transfer dengan bek Juventus, Matthijs de Ligt.

Pemain asal Belanda, Matthijs de Ligt, memang santer diberitakan akan dilepas Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Beberapa klub seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Bayern Munchen dikabarkan meminati jasa bek berusia 22 tahun tersebut.

Namun, akan kemana De Ligt berlabuh sepertinya kini sudah jelas. Bayern Munchen dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Juventus terkait transfer sang pemain.

Kesepakatan lisan tersebut juga dibenarkan oleh pakar transfer terkemuka asal Italia, Fabrizio Romano, Senin (18/07/22).

Dalam akun media sosial Twitter milik Fabrizio, ia mengatakan bahwa Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan lisan dengan de Ligt.

Bayern bahkan dikabarkan telah melayangkan tawaran seharga 80 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah kepada Juventus.

De Ligt telah menyetujui persyaratan pribadi dan akan menandatangani kontrak jangka panjang bersama sang raksasa Liga Jerman hingga Juni 2027 mendatang.

Dilansir dari Sky Italia, kepindahan Matthijs de Ligt ke Bayern Munchen juga dapat memunculkan efek domino terhadap Juventus.

Penjualan tinggi sang pemain akan dapat digunakan oleh Si Nyonya Tua untuk membeli rekrutan baru. Nicolo Zaniolo adalah target terdekat Juventus jika De Ligt berhasil dijual nantinya.