Liga Indonesia

'Kung Fu' Borneo FC Tak Diberi Kartu, Aremania Serbu Akun IG Wasit yang Tak Aktif 8 Tahun

Senin, 18 Juli 2022 20:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Arema FC
Viral tendangan 'kung fu' pemain Borneo FC, Agung Prasetyo di final Piala Presiden 2022, Aremania menyerbu akun Instagram milik wasit Fariq Hitaba. Copyright: © MO Arema FC
Viral tendangan 'kung fu' pemain Borneo FC, Agung Prasetyo di final Piala Presiden 2022, Aremania menyerbu akun Instagram milik wasit Fariq Hitaba.

INDOSPORT.COM - Viral tendangan 'kung fu' pemain Borneo FC, Agung Prasetyo di final Piala Presiden 2022, Aremania menyerbu akun Instagram milik wasit Fariq Hitaba.

Sebagaimana diketahui, babak final Piala Presiden 2022 antara Borneo FC vs Arema FC baru saja digelar Minggu (17/07/22) malam, di Stadion Segiri, Samarinda.

Hanya bermain imbang 0-0, Arema FC dipastikan merengkuh trofi juara Piala Presiden 2022, karena sebelumnya sudah unggul 1-0 atas Borneo FC di final leg 1.

Meski sukses meraih gelar ketiga mereka di Piala Presiden 2022, laga final ini belum membuat Arema FC senang, karena ada insiden tak enak yang terjadi di lapangan.

Pada menit ke 32, pemain Borneo FC, Agung Prasetyo ingin merebut bola dari Gian Zola, tetapi ia mengangkat kakinya terlalu tinggi, seperti tendangan kung fu.

Kaki Agung Prasetyo nyaris mengenai kepala Gian Zola, sebuah pelanggaran yang fatal. Akan tetapi, wasit justru tidak memberi kartu sama sekali pada pemain Borneo FC.

Para pemain Arema FC melayangkan protes atas keputusan wasit, tapi justru wasit memberi kartu kuning pada Adam Alis karena dianggap protes berlebihan.

Usut punya usut, wasit yang memimpin pertandingan final leg 2 Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri itu adalah Yudi Nurcahya, pengadil asal Jawa Barat.

Namun, netizen dan banyak di antaranya adalah Aremania, justru menyerang wasit lainnya, yang memimpin laga final leg 1 Piala Presiden 2022, yakni Fariq Hitaba.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fariq Hitaba (@fariqhitaba)