Bola Internasional

Bertemu Vietnam di Piala AFF U-16 2022, Begini Reaksi Pelatih Timnas Indonesia U-16

Selasa, 19 Juli 2022 15:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan bertanding di Piala AFF U-16 2022 pada 31 Juli hingga 13 Agustus di Yogyakarta. Skuad Garuda Asia akan bersaing dengan 11 negara lain untuk jadi yang terbaik. 

Pada drawing yang dilakukan beberapa waktu lalu di Jakarta, Timnas U-16 masuk Grup A bersama Vietnam Singapura, dan Filipina. Sedangkan Grup B dihuni Thailand, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. 

Lalu Grup C dihuni oleh Malaysia, Australia, Myanmar dan Kamboja. Sebagai catatan, Australia memang kerap diundang ikut kejuaraan kekompok umur di ASEAN. 

Hasil drawing tersebut pun mendapat banyak perhatian, karena Vietnam belakangan jadi 'musuh' bagi Indonesia baik kelompok umur maupun senior. 

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti pun angkat bicara soal calon lawan di Grup A. Dia mengatakan, untuk level kelompok umur, semua negara peserta kekuatannya hampir merata.

“Semuanya tim bagus, mereka punya kualitas. Kami tidak akan pernah meremehkan satu atau dua tim saja, kami respek terhadap mereka dan harus kita hadapi dengan sepenuh hati dan selalu bekerja keras untuk meraih setiap kemenangan," ujar Bima Sakti.

Lebih lanjut, Bima Sakti menyampaikan Timnas U-16 terus matangkan persiapan untuk tampil di Piala AFF U-16 2022. Mereka sudah jalani pemusatan latihan sejak 12 Juli lalu di di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).