Liga Indonesia

Liga 1: Negoisasi Bek Asing, Persita Amankan Eks Deportivo?

Selasa, 19 Juli 2022 09:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara soal penundaan Liga. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara soal penundaan Liga.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang sedang melakukan negosiasi dengan bek tengah untuk melengkapi slot pemain asing di Liga 1 2022/23. Rumornya adalah Agustin Cattaneo dari Argentina. 

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan timnya akan memaksimalkan dan menambah kekuatan di lini belakang. Mereka tidak ingin mengulang 'keteledoran' musim lalu yang tak pakai bek asing. 

"Kami masih terus bernegosiasi untuk bisa mendapatkan satu pemain asing lainnya. Yang pasti posisinya bek tengah," ujar sang manajer.

Dari rumor yang beredar, bek incaran Persita adalah Agustin Cattaneo. Bek asing itu berusia 33 tahun dan terakhir bermain untuk Club Comunicaciones dari kasta ketiga Liga Argentina. 

Bersama Club Comunicaciones, Agustin telah tampil 15 pertandingan sepanjang 2022 dengan torehan satu gol berdasarkan catatan Soccerway

Sepanjang karirnya, Agustin selalu bermain di Liga Argentina dan membela sejumlah klub seperti CSD Tristan Suarez, Olimpo, Platense hingga Deportivo Armenio. 

Saat tampil di Piala Presiden 2022, Persita bermain tanpa bek asing. Hanya ada tiga legiun asing yang diturunkan yakni Bae Shin-Yeong (Korea Selatan) dan Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal asal Argentina.