In-depth

4 Penyerang Asing Menakutkan yang Siap Borong Banyak Gol di Liga 1 Musim Depan

Rabu, 20 Juli 2022 20:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan segera bergulir. Empat striker bintang ini digadang-gadang menjadi kandidat top skor.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2022-2023 kurang dari beberapa pekan lagi akan segera dimulai.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah memastikan kapan akan dimulainya Liga 1 2022 yakni 23 Juli 2022 mendatang, sesuai hasil dari manajer meeting para kontestan.

Selain menentukan tanggal kick-off, PT LIB juga sudah menyebarkan ke seluruh klub terkait jadwal pertandingan.

Dari jadwal yang sudah diedarkan, tak banyak perubahan dibandingkan draft sebelumnya. Hanya, kini setiap pertandingan sudah dilengkapi dengan waktu sepak mula.

Dalam draft sebelumnya, cuma tercantum jadwal pertandingan beserta klub yang bertanding. Tapi tidak dilengkapi dengan keterangan waktu kickoff pertandingannya.

Pertandingan pembukan akan mempertemukan PSIS Semarang vs RANS Nusantara pukul 15:00 WIB. Para klub Liga 1 sendiri saat ini terus mematangkan persiapan.

Salah satunya dengan mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Beberapa klub tampil serius dengan menurunkan kekuatan utamanya.

Salah satunya adalah PSIS Semarang. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu bahkan memainkan dua pemain asing anyarnya Carlos Fortes dan Taisei Marukawa.

Keduanya tampil impresif, terutama Carlos Fortes yang berposisi sebagai penyerang. Pemain berpaspor Portugal itu tampil terengginas dengan menciptakan banyak gol untuk timnya.

Ia bahkan masuk dalam jajaran daftar pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2022 dengan koleksi 5 gol. Hanya kalah satu gol dari penyerang Borneo FC, Matheus Pato.

Penampilan cemerlang di Piala Presiden 2022, membuat keduanya masuk dalam bursa calon pengoleksi banyak gol alias top skor di Liga 1 musim depan. Berikut beberapa kandidatnya: