Bola Internasional

Resmi! Ini 28 Pemain Timnas Putri Indonesia di Piala AFF U-18 Wanita 2022

Kamis, 21 Juli 2022 18:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada di laga uji coba menghadapi Persib Bandung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (13/01/22). Timnas menang 10 gol tanpa balas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada di laga uji coba menghadapi Persib Bandung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Kamis (13/01/22). Timnas menang 10 gol tanpa balas.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, akhirnya telah memilih 28 pemain untuk berlaga di ajang Piala AFF U-18 Wanita , Kamis (21/07/22).

Sebanyak 28 pemain dipastikan akan memperkuat skuad Garuda Pertiwi pada gelaran AFF U-18 Women’s Championship 2022.

Pelatih Rudy Eka mengumumkan para pemain yang lolos seleksi diminta sudah tiba di hotel dua hari jelang laga perdana timnas pada 22 Juli 2022 mendatang.

“Pada seleksi dan pemusatan latihan (TC) kali ini memang sejak awal diikuti 28 pemain," ucap Rudy Eka.

"Semua pemain sudah mengikuti rangkaian dengan fokus dan kerja keras. Di samping memaksimalkan kuota pemain, kami tim pelatih ingin memberikan kesempatan bagi semua pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaik di kompetisi ini, terlebih kita sebagai tuan rumah,” ujar Rudy Eka Priyambada.

Para pemain yang sudah terpilih pun semakin ditempa pada persiapan jelang laga perdana kontra Singapura pada 22 Juli mendatang.

Salah satu pemain yang baru pertama kali bergabung dengan timnas Mayzura Alifa mengatakan terharu karena bisa mendapat kepercayaan membela Tanah Air pertama kali di kompetisi ini.

“Rasanya campur aduk, senang, gugup dan bersyukur karena diberikan kesempatan ini. Deg-degan karena ini menjadi pengalaman pertama. Semoga bisa menunjukan yang terbaik” tutup pemain yang akrab disapa Zura.

Di kompetisi AFF Women’s Championship 2022, Timnas U-18 Wanita Indonesia berada di grup a bersama Vietnam, Thailand, Kamboja dan Singapura.

Skuat Garuda Pertiwi akan menjalani laga perdana kontra Palembang pada 22 Juli 2022 mendatang. Setelah Singapura, Helsya Maeisyaroh akan menghadapi Kamboja, Vietnam dan Thailand di fase grup. Untuk bisa melaju ke babak semi final, skuad polesan Rudy Eka wajib menempati juara atau runner up Grup A.