Liga Indonesia

Liga 1: Viral Launching Jersey Madura United, Beto dkk Injak Bendera Merah Putih?

Jumat, 22 Juli 2022 09:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Beto Goncalves, pemain anyar Madura United. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Beto Goncalves, pemain anyar Madura United.

INDOSPORT.COM - Viral launching jersey Madura United FC untuk mengarungi Liga 1 2022. Sebab, Beto Goncalves dkk dituduh menginjak simbol negara, bendera Merah Putih.

Sebagaimana diketahui, kick off kompetisi Liga 1 2022 sudah di depan mata. Sejumlah klub mulai memperkenalkan jersey yang akan mereka kenakan selama musim ini.

Demikian pula dengan Madura United FC yang merilis sepaket jersey baru, baik jersey kandang, tandang, kiper, dan jersey ketiga.

Jersey untuk laga kandang menerapkan konsep kebebasan, dengan motif baru dan berani, yaitu motif brush line dengan garis khas Madura United, yakni merah-putih.

Sedangkan untuk laga tandang, ada desain berbeda dan lebih berani dari sebelumnya, menerapkan desain splatter abstract dan angka '2022' yang ditulis dengan romawi.

Selain jersey kandang dan tandang, Madura United FC juga merilis jersey ketiga dengan warna turquoise cerah, dilengkapi dengan motif peta geografis Pamekasan, Madura.

Sebelumnya, Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi menyatakan, loreng merah di kostum baru Laskar Sape Kerrap dibuat lebih lebar, mempertegas karakter Madura.

"Dan ketegasan karakter dari kaos tim ini, harus menular saat jalani pertandingan nanti," Achsanul Qosasi kepada media.

Sejumlah pemain seperti Beto Goncalves, Hugo Gomes, Fachrudin Aryanto, Slamet Nur Cahyo dan Bayu Gatra Sanggiawan tampil gagah mengenakan jersey anyar.