Liga Inggris

Kena Mental! Erik ten Hag Ngamuk Karena Pemain Manchester United Tak Mau Ikuti Instruksinya

Jumat, 22 Juli 2022 16:44 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COM – Sejak kedatangannya di klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Erik ten Hag tak segan untuk memarahi pemainnya yang tak mau ikuti instruksinya.

Sejak kedatangannya dari Ajax Amsterdam pada April lalu, Erik ten Hag sukses mengubah suasana latihannya di Manchester United.

Sosok pelatih asal Belanda itu benar-benar mampu mendisiplinkan pemainnya dan menerapkan latihan fisik untuk menjaga kebugaran anak asuhnya.

Melalui beberapa foto dan video yang tersebar di sosial media, Erik ten Hag tak segan untuk “menyiksa” pemainnya demi kesuksesan untuk menerapkan filosofinya.

Salah satu masalah yang menjadi warisannya sejak era pelatih Ole Gunnar Solskjaer adalah soal kondisi kebugaran para pemainnya.

Misi utama Erik ten Hag adalah jelas untuk mengembalikan kondisi fisik dan kebugaran pemainnya, agar mereka mampu untuk menerapkan filosofi permainannya.

Namun, siapa sangka bahwa ketika berada di luar lapangan, pelatih berusia 52 tahun itu juga menuntun para pemainnya untuk tetap disiplin.

Seperti ketika ketepatan waktu ketika datang ke tempat pelatihan, atau ketika meminta para pemainnya meninggalkan ponsel saat makan.

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes juga ikut angkat bicara terkait aturan dan hukuman yang turut hadir sejak kedatangan Erik ten Hag ke Manchester United.

Meskipun ia dan beberapa rekannya kaget dengan efek kedatangan mantan pelatih Ajax Amsterdam, Bruno mengakui bahwa hal itu penting bagi kesuksesan Manchester United.