Bursa Transfer

Sah! Chelsea Kalahkan Barcelona dalam Perburuan Jules Kounde

Jumat, 22 Juli 2022 23:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fran Santiago/Getty Images
Selebrasi gol Jules Kounde di laga Sevilla vs Barcelona. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Selebrasi gol Jules Kounde di laga Sevilla vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pertarungan antara Chelsea dan Barcelona di bursa transfer musim panas ini untuk Jules Kounde menemui titik terang usai The Blues dilaporkan sepakat dengan Sevilla.

Dilaporkan oleh The Telegraph, Jules Kounde akan menjadi rekrutan ketiga Chelsea di musim panas ini setelah Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Chelsea disebutkan telah menyepakati permintaan Sevilla yang mencapai 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp989 miliar.

Usai menyepakati harga dengan Sevilla, Chelsea dilaporkan menawari bek berusia 23 tahun tersebut kontrak berdurasi lima tahun.

Dinukil dari The Times, Chelsea berhasil mengalahkan Barcelona karena tawaran The Blues yang tinggi tak mampu disamai Blaugrana.

The Times menyebutkan Barcelona tak memiliki finansial yang mumpuni untuk mendapatkan jasa bek berkebangsaan Prancis itu.

Di sisi lain, jika Barcelona berhasil merebut Kounde, Blaugrana tak akan bisa begitu saja mendaftarkannya kendati telah mengaktifkan ‘Economi Lever’ yang kedua.

Keberhasilan Chelsea mendapatkan jasa Kounde ini pun membuat The Blues sejauh ini telah membelanjakan dana sebesar 139 juta poundsterling atau yang tertinggi di Liga Inggris.

Sedangkan bagi Barcelona, kegagalan mendapatkan Kounde menjadi luka kedua, usai gagal mendapatkan Koulibaly yang juga merapat ke Chelsea.

Meski begitu, Barcelona nampaknya tak panik. Sebab, kepindahan Kounde ke Chelsea membuat Blaugrana bisa mendapatkan bek baru.