Liga Indonesia

Siap-siap Elite Pro Academy Liga 1, Barito Putera Gelar Seleksi di Banjarmasin

Jumat, 22 Juli 2022 13:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Kahar Musakkar saat merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC dalam babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-10 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/10/19) malam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Kahar Musakkar saat merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC dalam babak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-10 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/10/19) malam.

INDOSPORT.COM - Siap-siap menyambut gelaran Elite Pro Academy Liga 1, Barito Putera menggelar seleksi untuk jenjang usia U-14 di Banjarmasin, Rabu (20/07/22).

Barito Putera membuka peluang bagi anak muda Banua untuk bergabung di tim Elite Pro Academy (EPA) jenjang U-14, lewat seleksi terbuka di Upik Mini Soccer II.

Lebih dari 50 peserta berusaha untuk menampilkan performa maksimal, demi menarik perhatian talent scouting yang dikomandoi oleh pelatih Oki Prasetiyo.

Para pemain tersebut merupakan anak muda kelahiran 2009, yang diproyeksikan menjadi tulang punggung PS Barito Putera untuk berkompetisi di EPA Liga 1 U-14 2022.

"Kurang lebih ada 50 orang yang ikut berpartisipasi hari ini, karena kebetulan berbarengan dengan jam sekolah, tidak sebanyak biasanya," tutur Oki via Radar Banjarmasin.

Dari seleksi tersebut, 15 peserta berhasil memikat tim pelatih, dan akan mengikuti sesi latihan bersama penggawa lainnya.

Pemain nantinya akan terus digembleng untuk mematangkan persiapan hingga kick off kompetisi EPA Liga 1 2022 yang akan bergulir mulai tanggal 10 Agustus nanti.

"Tim ini kita bentuk dari awal. Ada 15 orang yang lulus seleksi hari ini. Nanti sambil jalan, ada beberapa tambahan pemain lagi di sejumlah posisi," kata pelatih Oki Prasetiyo.

Sebelumnya, Barito Putera juga sudah menggelar seleksi untuk pemain yang akan diterjunkan di ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18 2022, pada bulan Mei lalu.

Barito Putera ingin berbenah karena tahun lalu, mereka terhenti di babak perempat final EPA Liga 1 U-18 2021, dan Barito U-16 juga terhenti saat babak penyisihan grup.