Liga Spanyol

Untung Besar! Usai Boyong 4 Bintang Anyar, Barcelona Dapat Kucuran Dana Ratusan Juta Euro

Jumat, 22 Juli 2022 20:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Vincent West
Setelah datangkan dua pemain dengan total harga lebih dari 100 juta euro, klub Liga Spanyol (La Liga) Barcelona malah dapat kucuran dana segar dari hak siar. Copyright: © REUTERS-Vincent West
Setelah datangkan dua pemain dengan total harga lebih dari 100 juta euro, klub Liga Spanyol (La Liga) Barcelona malah dapat kucuran dana segar dari hak siar.

INDOSPORT.COM – Setelah datangkan dua pemain dengan total harga lebih dari 100 juta euro, klub Liga Spanyol (La Liga) Barcelona malah dapat kucuran dana segar dari hak siar.

Sebagaimana diketahui, Barcelona merupakan tim yang aktif bergerak merekrut pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

Total, Presiden Barcelona, Joan Laporta berhasil mendatangkan 4 pemain ke Camp Nou Spotify. Mereka adalah Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, dan Robert Lewandowski.

El Barca mendapatkan Kessie dari AC Milan, dan Andreas Christensen dari Chelsea dengan status bebas transfer, alias gratis.

Sementara sisanya, La Blaugrana harus merogoh kocek lebih dalam untuk transfer Raphinha dari Leeds United, dan Lewandowski dari Bayern Munchen.

Pasalnya, Raphinha sendiri didatangkan dengan mahar sebesar 68 juta euro, atau (Rp 1 triliun). Pemain asal Brasil ini menandatangani kontrak selama lima tahun hingga 2027 mendatang.

Sedangkan, Lewandowski menyepakati kesepakatan kontrak dengan durasi empat tahun alias hingga 2026 mendatang, dengan opsi perpanjangan di tahun berikutnya.

Pemain berusia 33 tahun ini didatangkan oleh Barcelona dengan mahar sebesar 50 juta euro, atau sekitar 765,5 miliar dari Die Bavarian.

Sehingga total Barcelona telah mengeluarkan uang sebanyak 118 juta euro (Rp 1,8 triliun) untuk transfer Raphinha dan Lewandowski.

Setelah berhasil mendatangkan dua pemain tersebut, sekarang Barcelona kembali mendapatkan suntikan dana dari  hak siar.