Bola Internasional

Jelang El Clasico, Siapa yang Lebih Baik Antara Real Madrid vs Barcelona?

Sabtu, 23 Juli 2022 20:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Marcelo Del Pozo
Para pemain Real Madrid Thibaut Courtois, Luka Modric dan Marcelo merayakan di bus atap terbuka dengan trofi Liga Champions dalam parade kemenangan. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo Copyright: © REUTERS/Marcelo Del Pozo
Para pemain Real Madrid Thibaut Courtois, Luka Modric dan Marcelo merayakan di bus atap terbuka dengan trofi Liga Champions dalam parade kemenangan. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM – Laga pramusim 2022/23 akan menyajikan duel panas dengan tajuk ‘El Clasico’ antara Real Madrid vs Barcelona pada Minggu (24/07/22) pukul 10.00 WIB.

Pertandingan yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona dalam uji coba tur pramusim akan digelar di Allegiant Stadium, Las Vegas.

Pertemuan kedua tim raksasa asal Liga Spanyol dalam tur pramusim di Amerika Serikat tersebut akan menjadi ajang pembuktian menjadi yang terbaik.

Sebagai tambahan informasi, pada bursa transfer musim panas ini Los Blancos berhasil mendatangkan dua pemain ke Santiago Bernabue.

Mereka adalah Antonio Rudiger dari Chelsea yang dikontrak dengan status bebas transfer, dan Aurelien Tchouameni dengan harga 80 juta euro, atau setara dengan Rp1,2 triliun dari AS Monaco.

Sementara La Blaugrana berhasil mendapatkan empat tanda tangan pemain, yakni Franck Kessie dari AC Milan, dan Andreas Christensen dari Chelsea dengan status bebas transfer.

Selain itu, Barcelona juga mampu melakukan dua penandatanganan mengejutkan untuk menggaet Raphinha, dan Robert Lewandowski dengan total mahar sebesar 118 juta euro (Rp 1,8 tiriliun).

Namun, Real Madrid tidak bisa diperkuat oleh dua pemainnya, yakni Dani Carvajal dan Eden Hazard karena mengalami cedera.

Carvajal mengalami cedera pada pergelangan kakinya, hal ini membuat dirinya harus mengakhiri sesi latihan lebih awal.

Sedangkan Hazard terkena cedera karena secara tidak sengaja ditekel oleh Antonio Rudiger pada saat sesi latihan tur pramusim 2022/23.