Liga Indonesia

Jelang Madura United vs Barito Putera, Laskar Sape Kerrab Dibikin Pede Statistik

Sabtu, 23 Juli 2022 15:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Madura United segera bersiap melakoni pekan perdana Liga 1 melawan Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (23/07/22). Foto: MO Madura United Copyright: © MO Madura United
Madura United segera bersiap melakoni pekan perdana Liga 1 melawan Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (23/07/22). Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Madura United segera bersiap melakoni pekan perdana Liga 1 melawan Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (23/07/22).

Pertemuan Madura United vs Barito Putera akan menjadi yang keempat kalinya bagi Laskar Sape Kerrab selama dua tahun terakhir.

Tim Laskar Sappe Kerab berstatus tak terkalahkan, lewat 2 kemenangan dan 2 hasil imbang. Tak ayal, tradisi bagus itu pun membuat skuat MU lebih termotivasi untuk kembali melanjutkannya musim ini.

"Diakui atau tidak, (statistik) itu akan menjadi tambahan semangat untuk semua pemain," bilang Fabio Araujo Lefundes dalam prematch press conferrence, Jumat (22/07/22).

"Kami ingin mempertahankan tradisi bagus tidak kalah, apalagi di laga pertama," tambah pelatih Madura United asal Brasil tersebut.

Tradisi bagus atas Barito Putera dimulai oleh Beto Goncalves dkk lewat kemenangan 4-0 di Madura (29/02/20) lalu.

Skor telak juga terjadi di Liga 1 musim lalu, saat MU menang 3-0 pada putaran pertama (28/11/21).

Rekor tak terkalahkan kembali dilanjutkan tim asal pulau garam melalui hasil imbang 3-3 di paruh kedua Liga 1 (09/03/22) dan 1-1 di Grup B Piala Presiden (25/06/22).

Tinggal Pembuktian

Madura United pun kini tinggal melakukan pembuktian atas keinginan melanjutkan tradisi bagus tersebut.

Terlebih, kedua tim sama-sama akan mengawali Liga 1 dengan kehadiran suporter untuk pertama kali sejak pandemi covid-19.

"Tim ini sudah berlatih dengan keras dan melalui persiapan bagus dalam dua bulan terakhir," tutur Lafundes. 

"Rasanya tidak ada tim yang melalui kerja keras seperti kami, dengan berlatih dua kali sehari," katanya. Sehingga, tak ada alasan lagi dari Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk untuk tak optimis merebut poin.