Liga Indonesia

Kejutan, Borneo FC Barter Bek Masa Depan dengan Eks Wonderkid Persebaya

Sabtu, 23 Juli 2022 19:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Klub Liga 1, Borneo FC, menjalin kesepakatan dengan PSS Sleman terkait perpindahan pemain. Kedua tim melakukan barter pemain dengan status pinjaman. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Klub Liga 1, Borneo FC, menjalin kesepakatan dengan PSS Sleman terkait perpindahan pemain. Kedua tim melakukan barter pemain dengan status pinjaman.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Borneo FC, menjalin kesepakatan dengan PSS Sleman terkait perpindahan pemain. Kedua tim melakukan barter pemain dengan status pinjaman. 

Pesut Etam melepas bek Nudiansyah ke tim Elang Jawa dan sebagai gantinya, Borneo FC  mendapat tambahan tenaga di sektor tengah dengan kedatangan Hambali Tholib.

"Terjalin kesepakatan antara Borneo FC dengan PSS Sleman terkait perpindahan pemain. Kami secara resmi melepas Nurdiansyah ke PSS dan mendapatkan jasa Hambali Tholib untuk mengarungi musim kompetisi 2022/2023,” ujar COO Borneo FC, Ponaryo Astaman.

Ponaryo berharap dengan pertukaran pemain ini berdampak positif untuk kedua tim dalam menyongsong padatnya kompetisi Liga 1 2022/23. Apalagi, masing-masing tim memang butuh pemain di pos tertentu. 

“Kami berharap dengan pertukaran ini, mampu memberi dampak positif untuk kedua tim dan saling menguntungkan,” harap Ponaryo. 

Hadirnya Hambali memberikan opsi tambahan pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, dalam menyusun formasi untuk lini tengah. Gelandang 22 tahun ini punya kecepatan dan bagus dalam bertahan maupun menyerang. 

Hambali pernah berseragam Persela Lamongan dan juga Persebaya Surabaya. Dia merupakan salah satu pemain muda yang diorbitkan pelatih Aji Santoso. 

Selain kedatangan Hambali, Borneo FC juga meresmikan asisten pelatih baru. Sosok yang direkrut adalah Akhyar Ilyas. Mantan juru taktik Galaticos FC menggantikan Ahmad Amiruddin yang mengundurkan diri. 

“Ada alasan besar soal mundurnya Amir ini yang tak bisa kami beberkan ke media. Kami sebenarnya tak ingin Amir keluar, tapi keputusan sudah diambil yang bersangkutan,” ujar asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Akhyar telah tiba di Samarinda dan langsung bergabung dengan tim, sekaligus mengenal komposisi pelatih serta pemain dalam tim musim ini. Dikatakan Farid, manajemen Pesut Etam punya banyak opsi untuk mencari pengganti Amir, mulai pelatih lokal sampai asing. Namun pilihan akhirnya jatuh pada Akhyar.

“Kami berharap Akhyar bisa cepat beradaptasi dengan tim, terutama rekan-rekannya sesama pelatih. Semoga saja kehadirannya membantu tim ini semakin berkembang nantinya,” tuntas Farid.

Borneo FC tengah bersiap untuk hadapi laga perdana Liga 1 2022/23 lawan Arema FC pada Minggu (24/07/22). Ini akan jadi laga balas dendam setelah Stefano Lilipaly dkk kalah di final Piala Presiden 2022.