Bursa Transfer

Resmi! Arsenal Perkenalkan Zinchenko sebagai Rekrutan Terbaru

Sabtu, 23 Juli 2022 00:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Oleksandr Zinchenko resmi menjadi pemain baru Arsenal. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Oleksandr Zinchenko resmi menjadi pemain baru Arsenal. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Usai dilaporkan sepakat sejak lama, klub Liga Inggris, Arsenal akhirnya secara resmi mengumumkan Oleksandr Zinchencko sebagai rekrutan barunya.

Kabar peresmian ini diketahui dalam unggahan media sosial Arsenal, terutama di media sosial Twitter dan Instagram.

Pemain berusia 25 tahun ini resmi diboyong dari Manchester City dengan harga total 32 juta poundsterling atau sekitar Rp575 miliar.

Zinchenko pun akan mejadi rekrutan kelima Arsenal di bursa transfer musim panas 2022 ini. Sebelumnya The Gunners telah merekrut Matt Turner, Marquinhos, Fabio Vieira dan Gabriel Jesus.

Di sisi lain, kedatangan Zinchenko menjadikan Arsenal telah mendatangkan dua pemain dari Manchester City setelah Gabriel Jesus.

“Kami sangat senang Zinchenko telah bergabung. Dia adalah pemain yang saya kenal secara pribadi secara baik dan saya ikuti perkembangannya setelah saya pergi dari Manchester City,” ujar Mikel Arteta dilansir dari laman resmi klub.

Direktur Teknik Arsenal, Edu menyebutkan bahwa Zinchenko adalah target utama The Gunners di bursa transfer saat ini.

“Saya sangat senang melihat bagaimana kami bekerja sebagai tim di sini di klub. Kami menyusun rencana lebih awal dan Oleksandr Zinchenko menjadi fokus utama dalam daftar kami,” ucap Edu.

Dirangkum dari berbagai sumber, Zinchenko sendiri akan mendapat kontrak empat tahun bersama Arsenal hingga 2026 mendatang.