Liga Inggris

Jelang Lawan Atletico Madrid, Pelatih Manchester United Beri Bocoran Soal Strateginya

Minggu, 24 Juli 2022 18:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22). Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

INDOSPORT.COM – Pelatih klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, yaitu Erik ten Hag menguak taktik baru yang akan dicoba saat menghadapi Atletico Madrid.

Seperti diketahui, Man United bakal segera memainkan laga selanjutnya di ajang pra-musim untuk menghadapi Atletico Madrid.

Laga Manchester United vs Atletico Madrid sendiri bakal digelar pada hari Sabtu (30/07/22).

Pertandingan ini merupakan ujicoba kedua terakhir, sebelum The Red Devils menghadapi laga perdana di Liga Inggris musim 2022/2023 menghadapi Brighton and Hove Albion pada hari Minggu (07/08/22).

Namun demikian, Manchester United dihadapkan pada masalah, selepas ditahan imbang salah satu rival di Liga Inggris, Aston Villa di pertandingan pra-musim.

Tim asuhan Erik ten Hag baru saja berlaga melawan The Villans pada hari Sabtu (23/07/22) di Perth, Australia dan berakhir imbang 2-2.

Manchester United mampu menguasai pertandingan di babak pertama dan mencetak gol pembuka melalui kaki Jadon Sancho dan bunuh diri pemain Aston Villa, Matty Cash.

Namun demikian, Aston Villa justru mampu tampil lebih baik di babak kedua dan mampu menahan imbang Manchester United melalui Leon Bailey di babak tambahan waktu babak kedua.

Hasil imbang inipun mengakhiri perjalanan Man United di Thailand dan Australia dengan rekor tiga kali menang dan satu kali imbang.

Performa ini juga mencerminkan bahwa para pemain sudah mengerti filosofi sepak bola ala Erik ten Hag dalam dua pekan dan akan kembali duji dalam dua pertandingan pra musim berikutnya.