Bola Internasional

Media Korea Sebut Asnawi Mangkualam Lakukan 'Dribel Badai' Sebelum Cetak Gol Debut di K-League 2

Minggu, 24 Juli 2022 11:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© instagram.com/asnawi_bhr
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bersama Ansan Greeners Copyright: © instagram.com/asnawi_bhr
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bersama Ansan Greeners

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Asnawi Mangkualam mencetak gol debut bersama Ansan Greeners di kompetisi K-League 2 membuat media Korea Selatan heboh.

Pada pertandingan tersebut, tim yang dibela Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners berhasil mempecundangi Gimpo FC dengan skor 3-1, Sabtu (23/07/22) malam WIB.

Asnawi menjadi salah satu penyumbang gol kemenangan Ansan Greeners. Penggawa timnas Indonesia tersebut mencetak gol ketiga untuk Ansan.

Sebelumnya, Ansan berhasil mencatatkan dua gol lewat Song Jin-kyu dan Geon Joo Choi. Dilansir dari Sportal Korea, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bahkan turut hadir dalam pertandingan tersebut.

Ditonton oleh sang pelatih timnas, Asnawi kerap menunjukkan kepiawaiannya mengolah bola. Bahkan, pada menit ke-34 Asnawi menunjukkan tekel apiknya untuk merebut bola.

Tak cukup sampai disitu, Asnawi juga sempak menunjukkan ‘dribel badai’ ketika pertandingan sudah memasuki babak kedua.

Asnawi dari garis tengah lapangan langsung menggiring bola dan menunjukkan ‘dribel badai’ tersebut. Penonton di stadion pun langsung bergemuruh melihat aksi Asnawi itu.

Tak puas dengan menunjukkan aksi memukai, pemain asal Indonesia tersebut kemudian mencetak golnya pada menit ke-42 babak kedua.

Gol tersebut menjadi yang pertama kalinya dicetak Asnawi Mangkualam sejak ia memperkuat Ansan Greeners pada 22 Januari 2021 lalu.