Bursa Transfer

Cari Pengganti Frenkie de Jong, Manchester United Ancang-Ancang Siap 'Hajar' Tielemans

Senin, 25 Juli 2022 08:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Tak kunjung dapatkan Frenkie de Jong, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengalihkan mata mereka pada Youri Tielemans turut yang diincar Arsenal.

Seperti yang diketahui, Manchester United sejatinya menargetkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, sebagai incaran utama pada bursa transfer musim panas kali ini.

Bahkan, kesepakatan transfer Frenkie de Jong sudah dikabarkan fix sejak sepekan lalu oleh kedua belah pihak klub, Manchester United dan Barcelona.

Manchester United dan Barcelona diberitakan sudah deal untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,34 miliar.

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Frenkie de Jong sendiri dikabarkan sebenarnya mau hengkang ke Manchester United dan bereuni dengan Erik ten Hag yang mana merupakan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam.

Namun, Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp287,5 miliar kepada Frenkie de Jong.

Jika eks pemain Ajax itu hengkang dari Barca, manajemen Blaugrana sudah menegaskan tidak akan membayar gajinya kalau Frenkie de Jong cabut dari Camp Nou.

Oleh sebab itu, Manchester United ingin segera move on dari Frenkie de Jong dan memilih bergabung dengan Arsenal untuk perburuan gelandang Leicester City, Youri Tielemans.