In-depth

Juventus Bersih-Bersih Gelandang, Nasib Trio Ini Jadi di Ujung Tanduk

Senin, 25 Juli 2022 16:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bakal membersihkan skuat Massimiliano Allegri dari sejumlah gelandang yang tidak terpakai. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bakal membersihkan skuat Massimiliano Allegri dari sejumlah gelandang yang tidak terpakai. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, bakal membersihkan skuat Massimiliano Allegri dari sejumlah gelandang yang tidak terpakai.

Dengan kepindahan para pemain ini, klub pun bisa menghemat anggaran gaji mereka hingga 18 juta poundsterling (sekitar Rp323,8 miliar) per tahun, seperti diwartakan laman Daily Mail.

Juventus saat ini memang memiliki stok gelandang yang cukup melimpah, bahkan hingga membuat beberapa pemain muda mereka terancam harus ‘mengungsi’ sebagai pinjaman ke klub lain.

Sebut saja Nicolo Rovella, Nicolo Fagioli, Filippo Ranocchia, dan Fabio Miretti, empat gelandang muda yang profilnya sudah sempat dibahas INDOSPORT.com beberapa waktu lalu.

Menjadi pemain muda dalam sebuah tim, pada dasarnya bisa membawa suka maupun duka. Dengan usia yang terbilang hijau, jalan karier mereka masih sangat panjang.

Namun di sisi lain, kans untuk terbuang maupun terpinggirkan juga besar. Hanya saja, para youngster ini bisa menimba ilmu dan mengumpulkan menit bermain di tempat lain sebelum kembali ke tim.

Pemain senior pun tidak berbeda jauh. Walaupun punya kesempatan yang lebih besar untuk tetap tinggal di tim, bukan berarti nasib mereka bakal aman-aman saja.

Contohnya tiga pemain ini, yang mungkin suatu hari nanti eksistensi dan perannya bakal tergantikan dengan Nicolo Rovella dkk.

Bahkan kini, nama mereka masuk ke daftar jual tim, karena disebut-sebut tidak akan masuk rencana Massimiliano Allegri untuk 2022-2023.

Terlebih lagi, sinyal-sinyal kepergian mereka makin mendekati kenyataan usai ketiganya tidak dibawa tur pramusim Juventus ke Amerika.