In-depth

Profil Lulinha, Pencetak Hattrick Perdana Liga 1 Milik Madura United yang Banjir Gelar di Brasil

Selasa, 26 Juli 2022 20:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© MO Madura United
Profil singkat serta perjalanan karier Lulinha, sang pencetak hattrick perdana Liga 1 Indonesia 22/23 milik Madura United yang banjir gelar juara di Brasil. Copyright: © MO Madura United
Profil singkat serta perjalanan karier Lulinha, sang pencetak hattrick perdana Liga 1 Indonesia 22/23 milik Madura United yang banjir gelar juara di Brasil.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat serta perjalanan karier dari Lulinha, sang pencetak hattrick perdana Liga 1 Indonesia 22/23 milik Madura United yang banjir gelar juara di Brasil.

Dalam pekan pembuka Liga 1 yang berlangsung pada Sabtu hingga hari Senin (25/07/22) kemarin, sejumlah kejutan berhasil terjadi dan membuat kompetisi musim 22/23 jadi kian panas.

Di pertandingan perdana misalnya, skuat bertabur bintang PSIS Semarang secara mengejutkan gagal raih kemenangan atas tim debutan Liga 1, Rans Nusantara FC.

Bertanding di Stadion Jatidiri, laskar Mahesa Jenar hanya bisa bermain imbang 1-1 meski sempat memimpin lebih dulu hingga menit ke-80’.

Selain itu, ada juga pertandingan banjir gol yang terjadi antara Madura United kontra Barito Putera pada Sabtu (23/07/22) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan tersebut, Madura United sebagai tuan rumah berhasil menang telak hingga delapan gol tanpa balas.

Masing-masing gol Madura United di partai pembuka Liga 1 kemarin dicetak oleh Beto Gonçalves, Malik Risaldi Pedro Henrique, Ricki Ariansyah, Luthfi Kamal (own goal) serta hattrick Lulinha.

Berkat kemenangan ini, Madura United pun berhak bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 lewat koleksi tiga pon dan unggul agresivitas gol dari tim-tim lain.

Selain itu, nama sang penyerang asing mereka Lulinha juga berhasil memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di pekan perdana Liga 1.

Khusus bagi Lulinha, namanya diprediksi bakal terus dikenang dan masuk sejarah sepak bola nasional lantaran menjadi pemain pertama yang berhasil cetak hattrick di pembukaan Liga 1 22/23.

Jika melihat trek rekor kariernya, Lulinha sejatinya punya catatan mentereng sebelum gabung Madura United, bahkan pemain asal Brasil ini beberapa kali sukses raih gelar juara di negaranya.