In-depth

4 Alasan Real Madrid Harus Segera Datangkan Pemain Baru di Bursa Transfer

Rabu, 27 Juli 2022 23:27 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Susana Vera
Real Madrid resmi jadi juara Liga Spanyol 2021/2022 (REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Real Madrid resmi jadi juara Liga Spanyol 2021/2022 (REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid diharapkan bisa segera mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini menyusul hasil buruk di laga pramusim.

Musim lalu menjadi salah satu musim tersukses untuk Real Madrid, karena mereka mampu merebut dua gelar prestisius yakni La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Khusus untuk gelar Liga Champions, memenangkan ajang ini menjadi kebanggaan Real Madrid karena mereka menahbiskan diri sebagai raja Eropa dengan gelar terbanyak yakni 14 trofi.

Hal tersebut tidak lepas dari sejumlah pemain bintang yang diboyong oleh Real Madrid. Untuk mempertahankan gelar musim depan, El Real juga bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini.

Terbaru mereka sudah mendatangkan Antonio Rudiger yang kontraknya habis bersama Chelsea. Mereka juga menebus pemain berbakat Aurelien Tchouameni dari AS Monaco dengan mahar cukup tinggi.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda pergerak lagi dari Real Madrid untuk mendatangkan pemain baru, meski sejumlah nama dikabarkan tengah diincar.

Keputusan El Real yang masih menunda pergerakan di bursa transfer, berimbas terhadap performa mereka khususnya di laga pramusim.

Dua pertandingan uji coba pramusim sudah mereka lakoni saat tur ke Amerika Serikat, melawan Barcelona dan Club America.

Hasilnya sangat mengecewakan, karena Real Madrid tak bisa berbuat banyak. Mereka kalah dari Barcelona 0-1, dan imbang 2-2 melawan Club America.

Meski ini hanya pertandingan pramusim, namun performa di laga tersebut bisa jadi gambaran bagaimana kekuatan mereka untuk mengarungi sejumlah kompetisi seperti Liga Spanyol musim depan.

Alhasil Real Madrid pun didesak untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas ini, guna menambah kekuatan tim, jika tidak mau kehilangan gelar prestisius musim depan termasuk Liga Spanyol. Apa saja alasan kuat lainnya?