Bola Internasional

Bima Sakti Janjikan Timnas Indonesia U-16 Main Menyerang di Piala AFF 2022

Rabu, 27 Juli 2022 22:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia U-16 akan berjuang di kejuaraan Piala AFF U-16 2022 di Sleman, Yogyakarta, 31 Agustus-12 Juli mendatang. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-16 akan berjuang di kejuaraan Piala AFF U-16 2022 di Sleman, Yogyakarta, 31 Agustus-12 Juli mendatang.

INDOSPORT.COM - Status Timnas Indonesia U-16 sebagai tuan rumah Piala AFF AFF U-16 2022 membuat pelatih, Bima Sakti ingin tunjukan penampilan terbaik. Dia menjanjikan permainan menyerang.  

Bima Sakti ingin momentum dan dukungan masyarakat, sehingga para pemain diminta tampil menekan sejak menit awal.

Ia juga menegaskan bahwa semua laga fase grup wajib disapu bersih dengan poin maksimal, agar target juara bisa terwujud. 

“Sebagai tuan rumah, saya mau tim bermain menekan dan lebih ke depan. Kami harus memaksimalkan setiap laga karena semuanya penting," ujar Bima Sakti

"Saya menekankan kepada pemain,  mereka mesti fokus dan berusaha memenangkan laga demi laga,” imbuhnya. 

Pada Piala AFF U-16 2022, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina. Grup B diisi Thailand, Timor Leste, dan Brunei Darussalam, sedangkan Grup C dihuni oleh Malaysia, Australia, Myanmar dan Kamboja. 

Memasuki minggu ketiga pemusatan latihan Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan timnya terus matangkan persiapan. Sejumlah kekurangan yang ada terus dibenahi. 

"Ada beberapa kelemahan akan kita perbaiki disisa persiapan sisa minggu ini," tuturnya.

"Untuk defending, attacking, transisi positive dan negative akan kita koreksi dan perbaiki lagi. Dan tentunya set piece attack maupun defend juga akan kami benahi, agar bisa lebih baik," jelas Bima Sakti. 

“Saya berharap tim ini lebih siap dalam mengarungi turnamen Piala AFF U-16,” sambungnya.