Liga Indonesia

Jumpa Persik Kediri di Pekan Kedua Liga 1, Bhayangkara FC Fokus Benahi Hal Ini

Rabu, 27 Juli 2022 21:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Bhayangkara FC
Bhayangkara FC akan melawan Persik Kediri dipekan kedua Liga 1 pada 31 Juli mendatang. Foto: Bhayangkara FC Copyright: © Bhayangkara FC
Bhayangkara FC akan melawan Persik Kediri dipekan kedua Liga 1 pada 31 Juli mendatang. Foto: Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC akan melawan Persik Kediri di pekan kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (31/7/22). The Guardian pun terus mematangkan persiapan untuk laga tandang pertama musim ini. 

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro mengatakan mereka tak boleh anggap remeh Persik. Meski kalah dari Persita di pertandingan pertama, tim tuan rumah tetap punya skuad mumpuni. 

Persik sebelumnya kalah 0-2 dari Persita dan kini pasukan Javier Roca berada di zona degrdasi yakni di urutan ke 16 klasemen sementara Liga 1. 

“(Hasil Persik di laga awal) itu tidak menjadi acuan atau patokan. Bahwa mereka bisa kalah tapi di home bisa lain. Kita tetap harus mewaspadai,” ujar Widodo. 

Dalam masa persiapan sebelum bertolak ke Kediri, Widodo menjelaskan, ada beberapa pekerjaan rumah yang wajib dibenahi. 

Penyelesaian akhir dan transisi permainan belum sepenuhnya berjalan lancar ketika bermain imbang 2-2 kontra Persib Bandung dipekan pertama Liga 1. 

“Lebih ke chemistry kami lebih ditingkatkan. Terus beberapa peluang yang harusnya menjadi gol, harus diasah lagi agar bisa menjadi gol," tutur pelatih 51 tahun itu.

"Koordinasi di lini belakang saat transisi menyerang ke bertahan juga harus diperbaiki,” imbuhnya. 

Bertindak sebagai tim tamu, Bhayangkara FC tetap pasang target tinggi di laga kedua Liga 1 kontra Persik Kediri. Mereka harus kumpulkan tiga poin, demi penuhi target lima besar di akhir musim

“Semua tim pasti ingin tiga poin. Tidak terlepas dari Bhayangkara FC juga,” tegas Widodo.