Liga Indonesia

Liga 1: Lupakan Kekalahan Telak, Arema FC Bidik PSIS Jadi Pelampiasan

Rabu, 27 Juli 2022 13:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memimpin latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memimpin latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC mendapat kesempatan untuk menebus poin yang hilang ketika menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-2 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (30/7/22).

Kesempatan yang tentu sangat bagus setelah kehilangan poin di pekan pembuka. Arema FC terpaksa pulang ke Malang dengan tangan hampa usai digebuk Borneo FC 0-3, Minggu (24/7/22).

"Oke, kami sudah kehilangan tiga poin di Borneo. Kami harus fokus lagi di laga selanjutnya. Hasil kemarin memang tidak sesuai target, tapi tak perlu harus disikapi secara emosional, kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Duel akhir pekan nanti menghadapi PSIS pun bermakna penting bagi Arema FC, yakni pertandingan kandang perdana musim ini sekaligus solusi untuk memperbaiki peringkat.

Diketahui, posisi Arema FC langsung terjun bebas ke papan bawah klasemen pasca-digilas Borneo FC, tepatnya peringkat ke-17 tanpa poin.

Bukan cuma itu, laga kontra PSIS Semarang juga menjadi kans untuk mengembalikan kepercayaan suporter. Terlebih, Arema FC juga akan mendapatkan dukungan penuh publik Stadion Kanjuruhan Malang.

Tak pelak, kemenangan menjadi harga mati untuk memuluskan perjalanan Arema FC di Liga 1 2022-2023. Mereka menyimpan modal bagus dari dua pertemuan di semifinal Piala Presiden 2022.

""Bagi kami, pertandingan pertama sudah berlalu. Sudah saatnya fokus lagi ke depan karena sejatinya target ada dalam setiap pertandingan. Harus menang," tandas Eduardo Almeida.