Liga Indonesia

Liga 1: Renovasi Beres 100 Persen, Persik Siap Jamu Bhayangkara FC di Brawijaya

Rabu, 27 Juli 2022 18:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Selebrasi pemain Persik Kediri Renan Silva usai mencetak gol ke gawang Persis Solo. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Selebrasi pemain Persik Kediri Renan Silva usai mencetak gol ke gawang Persis Solo. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (panpel) Persik Kediri menyatakan persiapan sudah 100 persen menjelang laga kandang pertama di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Sesuai jadwal, Persik akan menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-2 Liga 1 2022-2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (31/7/22).

Panpel pun sudah menyiapkan home pertama ini secara matang sejak jauh-jauh hari. Bahkan, pihak klub sudah melakukan renovasi pada sejumlah item sesuai yang disyaratkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Sejak akhir Mei 2022, kami sudah mengejar renovasi di Stadion Brawijaya," ucap Ketua Panpel Persik Kediri, Tri Widodo, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (27/7/22).

Sejumlah catatan memang diperoleh panpel sewaktu PT LIB melakukan verifikasi venue masing-masing klub Liga 1. Terutama soal kualitas lapangan stadion yang menjadi saksi prestasi Persik menjuarai Liga Indonesia 2003 dan 2006 itu.

Hal ini cukup penting mengingat Stadion Brawijaya tercatat sudah dua tahun lebih tidak menggelar laga sepak bola akibat pandemi covid-19.

"Renovasi ini hanya sifatnya perawatan rumput dan kontur tanah saja. secara umum, kualitas lapangan sudah jauh lebih baik dari kondisi sebelumnya," tambah Tri Widodo.

Seiring hal itu, Tri Widodo juga memastikan kondisi lampu penerangan juga jauh lebih siap. Renovasi bahkan dilakukan secara total dengan mengganti semua bola lampu di empat tiang.

"Ada 28 bola lampu di masing-masing tiang. Jumlah totalnya ada 96 bola lampu baru semua," ucap figur yang biasa disapa Widodo Hunter tersebut.

"Kondisi itu berimbas terhadap peningkatan daya lampu dan sesuai dengan persayaratan PT LIB (minimal 800 Lux). Setelah direnovasi, Stadion Brawijaya memiliki daya penerangan mencapai 850 Lux," pungkasnya.