In-depth

3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Gantikan Asnawi di Ansan Greeners Bila Resmi ke Jeonbuk Hyundai

Kamis, 28 Juli 2022 00:33 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Gabriel Budi
Asnawi Mangkualam. Copyright: © Gabriel Budi
Asnawi Mangkualam.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain Timnas Indonesia yang bisa menggantikan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners bila memilih bergabung ke Jeonbuk Hyundai.

Sebagaimana diketahui, Asnawi Mangkualam kini tengah diincar oleh klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan (K-League 1) yakni Jeonbuk Hyundai.

Kabar ini pertama kali dibocorkan oleh media Sports Chosun melalui jurnalisnya, Bolmanchan, yang menyatakan bahwa Jeonbuk Hyundai mempertimbangkan merekrut Asnawi Mangkualam.

Ketertarikan Jeonbuk Hyundai terhadap Asnawi ini dimulai setelah bek kanan andalan mereka, Lee Yong memutuskan hengkang secara tiba-tiba.

Hal ini membuat Jeonbuk Hyundai menyisakan satu slot kosong di posisi fullback kanan. Mereka ingin mencari pengganti dan nama Asnawi kemudian muncul.

“Dilansir dari Journalist Sports Chosun (Bolmanchan), Jeonbuk Hyundai sempat terpikir untuk ‘merekrut’ Asnawi, setelah Lee Yong (Right Back) keluar dr Jeonbuk secara tiba-tiba,” tulis Sports Chosun.

Ketertarikan Jeonbuk Hyundai tak lain karena Asnawi Mangkualam baru saja menampilkan performa mengesankan bersama Ansan Greeners.

Anak kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ini mampu mencetak sejumlah rekor pasca menyumbang satu gol bagi Ansan Greeners di pekan ke-28 K-League 2, Sabtu (23/07/22) lalu.

Bila Ansan Greeners kehilangan Asnawi, maka klub bakal mengalami kerugian besar karena ditinggal oleh fans Indonesia di Korea Selatan.

Oleh sebab itu, Ansan Greeners tentu harus mencari pemain Indonesia lainnya demi mendapatkan popularitas. Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pemain Timnas Indonesia yang cocok menggantikan Asnawi Mangkualam: